LBH Lentera Merah Putih: Waspada Pungutan Penerimaan SIP di Polda Sulselbar

oleh -245 views

images(64)Indotimnews– Proses penerimaan Calon Perwira (Capa) Polri yang akan masuk ke Sekolah Inspektur Polisi (SIP), saat ini tengah berlangsung. Namun sejumlah kalangan berharap, penerimaan perwira dari bintara Polri tersebut tidak diwarnai dengan aksi pungutan, termasuk di jajaran Polda Sulselbar.

Menurut Risal, aktivis penggiat anti korupsi mengatakan, untuk menciptakan perwira kepolisian, khususnya dari bintara harus dilakukan secara profesional.

“Demi menjadikan polisi bebas dari segala bentuk Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), kepolisian harus melakukan revolusi mental demi menciptakan aparat hukum yang profesional,” jelas Risal yang juga Wakil Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lentera Merah Putih, Selasa (10/2/2015).

Risal juga berharap, agar pihak Polda Sulsel, lebih selektif dan tidak mencoba menjadikan momen penerimaan Capa Polri dikotori dengan aksi KKN yang bisa merusak citra kepolisian di mata masyarakat.

“Demi pencitraan kepolisian sekiranya penerimaan SIP yang bebas dari KKN kali ini menjadi cermin penerimaan kepolisian di masa datang,” tambah Wakil Ketua LBH Lentera Merah Putih.

Demikian halnya kata Risal, pada penerimaan bintara Polri dan akademi Kepolisian (Akpol), wajib hukumnya bebas dari bentuk-bentuk KKN, khususnya pungutan yaang bisa merusak nama baik institusi kepolisian. Bisakah? (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.