LBH Makassar Peringati 10 tahun kematian Aktifis HAM “Munir”

oleh -333 views

IMG_20140909_135736-1Makassar– Lembaga Bantuan Hukum LBH Makassar mengenang 10 tahun kematian Munir pejuang Hak Asasi Manusia HAM di Jalan Jenderal Sudirman Depan Monumen Mandala Minggu Malam (7/9/14).

Salah seorang pimpinan aksi  Andul Aziz Dumpa mengatakan  kematian Munir sengaja dan direncanakan oleh pihak tertentu yang tidak menyenangi aktifitasnya dalam melawan penindasan yang dilakukan oleh penguasa terhadap kaum yang lemah  membongkar praktek – praktek pelanggaran HAM.

Aziz mengatakan  diawal kepemimpinan Susilo Bambang Yudoyono  SBY berjanji akan menuntaskan kasus – kasus pelanggaran HAM  termasuk kasus Munir   tetapi SBY dalam dua periode kepemimpinannya tidak menuntaskan kasus pelanggaran HAM sehingga LBH Makassar mengharapkan Jokowi-JK dapat menuntaskan kasus – kasus pelanggaran HAM terutama kasus Munir.

Dalam pernyataan  sikapnya LBH Makassar mengutuk pelaku dan otak dibalik kematian pejuang HAM Munir  mendesak presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK mendesak kepada Kapolda Sulsel agar memproses hukum kepada anggotanya yang terlibat penembakan warga yang terjadi di Sulsel.(SF/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.