Home / EKOBIS / Legislator Banjarbaru Pelajari Infrastruktur di Gowa

Legislator Banjarbaru Pelajari Infrastruktur di Gowa

GOWA–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Penerimaan rombongan berlangsung di Baruga Karaeng Pattinggaloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (27/2/2018).

Sekda Gowa, H Muchlis menerima kedatangan rombongan yang legislator dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C, Emi Lasari. Rombongan terdiri dari anggota Komisi C serta jajaran Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru.

Menurut ketua rombongan, Emi Lasari kunjungannya ke Kabupaten Gowa untuk menimba ilmu tentang pengelolaan infrastruktur dihadapan Sekda Gowa dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa yang ikut serta menerima rombongan. Muchlis menyambut hangat kedatangan tamu ini.

”Kunjungan dari daerah lain merupakan rezeki buat Kabupaten Gowa. Pemkab Gowa senantiasa bersedia menjadi tuan rumah bagi kedatangan tamu dari daerah lain,” tuturnya dalam sambutan penerimaan.

Pada sambutan penerimaannya ini juga Sekda Gowa menjelaskan APBD Kabupaten Gowa tahun 2018 telah menembus angka 1,8 Triliun. Kabupaten Gowa memiliki 5 (lima) program prioritas, yakni bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan UMKM serta infrastruktur.

“Terkhusus untuk bidang infrastruktur Pemerintah Kabupaten Gowa mengalokasikan APBD sebanyak 20 persen, anggaran tersebut diprioritaskan untuk pembangunan jalan penghubung antar desa dan kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Firman Djamaluddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H Mundoap dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Abd Karim Dania serta Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Asmahati Arfah.

Laporan Fandi

loading...