Legislator Sulsel Perjuangkan Penyulingan Air Laut Selayar

oleh -376 views

images(280)-1Makassar– Legislator DPRD Sulawesi Selatan Ariady Arsal yang menggelar reses di daerah pemilihannya menyerap aspirasi masyarakat dan salah satu yang paling prioritas yakni penyulingan air bersih di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini reses pertama yang digelar setelah pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019 dan semua legislator melakukan hal yang sama tidak terkecuali saya yang turun langsung ke dapil,” ujarnya dari Selayar, Minggu.

Ia mengatakan, daerah pemilihannya yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar memang berada pada daerah selatan provinsi ini dan lebih dekat dengan laut.

Khusus untuk Kepulauan Selayar, masyarakat lebih membutuhkan penyulingan air bersih karena ibu kota kabupaten ini hanya dikelilingi oleh lautan dan tidak memiliki banyak penyulingan air tawar.

“Kehadiran para legislator di dapil memang untuk menyerap aspirasi dan tidak terkecuali saya yang berada di Selayar. Aspirasi ini akan saya perjuangkan dan semoga menjadi prioritas,” katanya.

Ariady menyatakan, Pemprov Sulsel dengan bekerjasama Kabupaten Kepulauan Selayar memungkinkan untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan masyarakat asal dilakukan terkoordinasi termasuk juga dengan pemerintah pusat.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan itu mengungkapkan bahwa Selayar harus diperhatikan oleh pemerintah.

Apalagi, Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla punya program yang fokus pada kemaritiman dan salah satu Kabupaten Kepulauan di Sulsel seperti Selayar harus mendapat perhatian itu.

“Pentingnya koordinasi terutama dengan pemerintah pusat akan terasa dengan butuhnya anggaran besar untuk kelautan. Hal ini mungkin dilakukan jika pemerintah pusat memenuhi janji kampanye untuk fokus sektor maritim dan tentunya didukung oleh pemerintah daerah,” lanjut Ariady.

Ariady menjelaskan bahwa khusus mengenai listrik di pulau, untuk saat ini energi surya menjadi alternatif pemenuhan masyarakat yang sangat memungkinkan.

Selain membutuhkan penyulingan air bersih dan listrik, warga pula juga mengharapkan adanya bantuan fasilitas alat tangkap ikan serta keramba apung. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.