Lelang Jabatan Lurah Camat di Makassar Makin Diminati

oleh -440 views

IMG_20140901_142615-1Makassar– Lelang jabatan Lurah dan Camat Pemerintah kota Makassar semakin diminati. Peserta lelang jabatan Lurah-Camat makin bertambah, hingga dua kali lipat di hari pertama dibukanya proses pendaftaran.

Saat ini sudah 41 orang mendaftar Camat, dan 117 Lurah.Tercatat sejak hari pertama pendaftaran, Jumat pekan lalu, jumlah pendaftar khususnya jabatan Lurah sebanyak 72 orang dari pelbagai kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan 22 pada jabatan Camat.

Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Makassar, Ibrahim Saleh menyebutkan, kemungkinan jumlah peserta bakal bertambah hingga pada akhir batas pendaftaran, dua pekan depan.

“Kita lihat saja perkembangannya,beberapa hari ini saja sudah ratusan pendaftar. Pastinya, yang mendaftar sudah tahu batas kemampuan mereka, makanya mereka mencoba peruntungannya,”katanya via telpon selulernya.

Sementara, Kepala BKD Makassar Makassar Muh Kasim Wahab mengakui,sejauh ini, belum ada satupun peserta yang menyerahkan berkasnya. Olehnya itu, pihaknya masih menunggu berkas administrasi dari para peserta yang telah melakukan registrasi online di alamat websitewww.makassarkota.go.id.

“Kemungkinan hari ini mereka sudah bawa berkas adminnya. Kita tetap tunggu sampai batas akhir pendaftaran,”ujar Kasim.

Iapun mengakui tidak mengatahui jelas asal daerah dari jumlah keseluruhan peserta yang telah melakukan registrasi online. Baginya, sangat sulit melakukan identifikasi sebelum peserta menyerahkan syarat administrasinya.

“Asal mereka nanti diketahui setelah mengembalikan berkas. Maka akan terlacak semuanya,”ujar mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu.

Lebih lanjut, kata Kasim, usai proses pendaftaran promosi jabatan ini berakhir, maka pihaknya akan menyurati para peserta untuk kemudian mengikuti uji kompetensi, fit and propertest oleh tim seleksi (Timsel) Sumber Daya Manusia (SDM) dari beberapa kalangan, seperti pihak Lembaga Administrasi (LAN) akademisi, pers, dan pihak pemerintahan itu sendiri.

“Kita akan surati mereka soal jadwal untuk test oleh timsel SDM. Kita lakukan setelah pendaftaran ADM selesai. Kemungkinan dilakukan dua minggu kedepan,”kata Kasim (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.