Home / Indotimnews / Lembaga Pendidilan dan Dakwah Berkualitas, Pendaftar Calon Maba UMI membludak

Lembaga Pendidilan dan Dakwah Berkualitas, Pendaftar Calon Maba UMI membludak

MAKASSAAR– Alhamdulillah, minus 4 hari pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) tepatnya akhir pendaftaran tanggal 12 Juli 2018, pendaftar calon mahasiswa baru UMI semakin hari membludak.

Hal ini terlihat antrian dan padatnya suasana tempat pendaftaran calon Mahasiswa Baru UMI di Menara UMI Lt. 2 Jl Urip Sumoharjo.

Demikian Wakil Rektor II UMI Dr Ir H A Dirgahayu A Lantata saat memantau suasana pendaftaran calon Maba UMI bersama Wakil Rektor V Prof. Dr. H Maruf Hafidz SH MH, mengakui animo generasi penerus bangsa sangat tinggi untuk mengenyam pendidikan di kampus tèrsebut.

“Alhamdulillah melihat respon calon mahasiswa baru, insya Allah pendaftar di UMI, mengutip laporan kepala Biro Akademik Hj Rahmatia, SE., formulir yang sudah keluar sebanyak kurang lebih 8.000, insya allah pendaftar di UMI akan melebihi target dari Kouta 4500,” ujar Dirga, Senin (9/7/18).

Seorang calon mahasiswa baru dari Kabupaten Bone, Yudha saat ditemui mengatakan memilih mendaftar di UMI karena ia baca di media cetak atas prestasi yang diraih UMI sebagai PTS terbaik di luar Pulau Jawa dan Peringkat pertama.

“Tentulah kami memilih PTS yang berkualitas dan bermutu dan pilihan kami, hanya UMI, selain itu kualitas pembelajaran, fasilitas dan sarana belajar yang sejuk dan pendidikan karakter menjadi hal penting bagi kami untuk menata masa depan yang kebih baik, karena itu kami lulus di skeolah, tidak mendaftar ke PTN, tapi langsung ke UMI karena akreditasi UMI samaji dengan PTN, sama-sama kualitasnya,” ujarnya.

Dirgahayu kembali mengingatkan kepada orang tua dan keluarga calon maba untuk tidak mempercayai calo atau ‘oknum’ yang mengatasnamakan UMI dengan janji meluluskan.

“Anak-anakku lulus di UMI Insya Allah karena usaha anak-anakku belajar dan doa, bukan karena ada jasa ‘oknum’ . Karena itu tolong jangan tertipu dengan janji oknum yang tidak bertanggung jawab, jika ditemukan tolong dilaporkan ke kami,” terang Alumni Fak.Teknik UMI ini.

Di tempat terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS mengatakan bahwa insya Allah calon maba akan mengikuti test ujian saringan masuk di UMI pada tanggal 14 Juli 2018 jam 08.00 di kampus 2 UMI Jl Urip Sumoharjo KM.5.

melihat respon masyarakat cukup tingfi terhadap UMI sebagai lembaga Pendidikan dan Dakwah

loading...