LEMKIRA minta Kejari Makassar, usut kembali Proyek IPAL 2011 di Kelurahan Borong

oleh -236 views

Indotimnews– Proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Tahun Anggaran 2011, yang berlokasi di RT.03/RW.02 Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, yang pernah dilaporkan oleh Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara Indonesia (LEMKIRA), di kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, kembali menguak.

Proyek IPAL TA.2011 yang menggunakan Anggaran APBD Makassar dan Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp.682 Juta, dinilai gagal dan merugikan keuangan negara.

Sekjend LEMKIRA, Ahyar menjelaskan bukti proyek iti gagal adalah hingga saat ini IPaL yang dikerja oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Permata yang diketuai oleh H. Zainuddin, tidak berfungsi dan tak dinikmati warga sekitar.

“Kami kecewa dengan pihak Kejari Makassar, karena hingga saat ini, proses hukumnya tak jelas,” ucap Ahyar, Jumat (24/2/17).

dikatakan, ia akan mendesak kembali Kejari Makassar, untuk membuka lembaran dugaan kerugian negara ini.

Sementara itu, Tim LEMKIRA yang memantau langsung hasil kerja Proyek IPAL Tahun 2011 di Kelurahan Borong tersebut, saat ini dialih fungsikan sebagai tempat sampah dan bukan sesuai peruntukannya.

“Kami minta Dinas PU Kota Makassar, turun langsung melakukan pemantauan terkait proyek yang menelan ratusan juta rupiah ini. Demikian jalnya pihak Kejari Makassar diminta lakukan proses penegakan hukum yang mengindikasikan terjadinya kerugian negara,” pungkasnya.

Editor: Kifli

loading...
loading...