Home / HUKRIM / Lengkapi Surat Kendaraan dan Pelaralatan Ranmor anda, Operasi Keselamatan 2018 Mulai Berjalan

Lengkapi Surat Kendaraan dan Pelaralatan Ranmor anda, Operasi Keselamatan 2018 Mulai Berjalan

MAKASSAR– Operasi Keselamatan 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh polda di Indonesia, berjalan hari ini, Senin 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Tentunya, bagi para pengendara kendaraan bermotor, diharapkan, melengkapi surat kendaraan sebelum berkendara.

Menurut Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirlantas Polda Sulsel), Kombes Pol. Agus Wijayanto menjelaskan, pihak kepolisian bersama TNI (POM), akan melakukan razia bagi pengguna kendaraan.

“Operasi ini tahun sebelumnya bernama Operasi Simpatik dan tahun ini berubah nama Operasi Keselamatan dengan sasaran melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi dan berkendaraan yang belum cukup umur,” kata Dirlantas Polda Sulsel, Senin (5/3/18).

Dikatakan, operasi yang digelar selama 20 hari, juga akan bekerjasama dengan unsur-unsur dari POM TNI, baik darat, laut, dan udara serta dari pemerintah daerah mekanisme pelaksanaannya 80 persen pencegahan dan 20 persen penindakan.

“Kalau dimungkinkan melibatkan pihak-pihak lain, stakeholder yang diperlukan. Sebelum pelaksanaan operasi akan diadakan perencana latihan bersama guna mewujudkan persamaan persepsi di lapangan,” pungkas Agus. (*)

loading...