Lepas 2 SSK Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Ini Pesan Danyon C Pelopor Untuk Anggotanya

oleh -50 views

 

BONE– Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Menggelar Apel Pengecekan Dan Pemberangkatan Personel dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Apel pengecekan dan pemberangkatan Personel Brimob Bone dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Dalam apel yang dilaksanakan di lapangan Mako Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone, Jumat (4/12), Danyon C Pelopor selaku pimpinan apel berpesan kepada seluruh anggotanya untuk tetap mengikuti SOP ( Standar Operasional Prosesur) yang berlaku dan senantiasa berkoordinasi dengan dengan Polres setempat, agar selama berlangsung tahapan Pilkada Serentak 2020 situasi Kamtibmas di daerah tersebut kondusif dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal budaya setempat sehingga implementasi Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud dengan baik.

” Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan utamanya untuk para komandan pasukan agar senantiasa mengingat anggota tentang SOP yang berlaku selama menjalankan tugas pengamanan serta terus melakukan koordinasi dengan Polres setempat dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Tahun 2020 berjalan lancar dan kondusif sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” jelas Kompol Nur Ichsan dalam arahannya kepada Personel Batalyon C Pelopor.

Danyon C Pelopor juga mengingatkan kembali kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

Terhitung 2 SSK ( Satuan Setingkat Kompi) Personel Batalyon C Pelopor dengan kekuatan PHH dan Anti Anarki lengkap dengan kendaraan dinas yang akan diberangkatkan pada tanggal 5 dan 6 Desember mendatang untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020. 2 SSK Pasukan Brimob Bone ini akan mengamankan jalannya Pilkada Serentak pada 3 Kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah pasukan yang berbeda di setiap kabupaten tergantung dari permintaan dari masing- masing Polres.

Berikut data daerah yang akan menjadi wilayah pengamanan Personel Batalyon C Pelopor. Kabupaten Soppeng sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) pasukan pengamanan , Kabupaten Bulukumba sebanyak 1 SSK Pasukan pengamanan beserta 1 unit kendaraan taktis dan Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 2 SST Pasukan Pengamanan.

Setelah pelaksanaan apel pengecekan dan pemberangkatan Personel, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan penyerahan perlengkapan kesehatan dan vitamin secara simbolis kepada para pimpinan pasukan.

Usai apel pengecekan dan pemberangkatan Personel Batalyon C Pelopor dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, Batalyon C Pelopor juga menggelar dzikir dan doa bersama di mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor.

Menurut keterangan Komandan Batalyon C Pelopor, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dari para Personel Batalyon C Pelopor meminta kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas pengamanan kepada Sang Pencipta.

” Selain harus siap dari segi kekuatan Personel dan perlengkapan, kami juga berikhtiar meminta perlindungan dari Allah SWT agar pengamanan Pilkada Serentak 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” ungkap Kompol Nur Ichsan kepada awak media pagi tadi.

Sementara itu, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel telah siap fisik dan mental dalam menjalankan tugas mengamankan Pilkada Serentak 2020.

” Kondusifitas Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tanggal 9 Desember mendatang merupakan prioritas utama kami sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, jadi untuk mencapai hal tersebut jauh-jauh sebelumnya kami telah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari personel, perlengkapan dan kemampuan sehingga ketika melaksanakan tugas pengamanan jalannya pesta demokrasi 5 tahun sekali ini, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tak lupa kami juga meminta pertolongan kepada Allah SWT agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan aman,” pungkas Muhammad Anis.

loading...
loading...