Home / Indotimnews / Lepas kontingen MTQ, Gubernur Sulsel Siapkan Bonus bagi peraih medali

Lepas kontingen MTQ, Gubernur Sulsel Siapkan Bonus bagi peraih medali

MAKASSAR– perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Nasional XXVII tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara, 4 – 13 Oktober mendatang siap digelar. Kesiapan para kontingen yang diperkirakan mencapai 1.555 peserta siap berlaga, tak terkecuali kontingen sulawesi selatan.

Kepala Biro Kesra Prov. Sulsel, H. Suherman selaku ketua kafilah menyatakan kesiapan kontingen sulsel dihadapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan kekuatan 53 peserta ditambah 20 orang pelatih dan pendamping, Rabu (03/10/18) di Aula Gubernuran provinsi Sulawesi Selatan.

Menurutnya, segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang
Melalui tahapan seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya pada MTQ tingkat provinsi beberapa waktu lalu, kontingen diharapkan mampu berbicara banyak dengan mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan.

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Nurdin Abdullah melepas kontingen berpesan kiranya setiap peserta memberikan kemampuan terbaiknya dengan senantiasa menjaga kondisi agar tetap prima.

“Peserta harus jaga mood, lomba seperti ini ditentukan oleh mood, kalau moodnya sudah tidak ada, tidak mungkin bisa juara, ujarnya”

Kuncinya ada pada koordinator kontingen, selama proses perlombaan berlangsung jangan ada lagi keluhan yang bersifat teknikal, Pokoknya harus yang terbaik bagi peserta, Anggaran MTQ harus baik, jangan kalah dengan olahraga, sambungnya.

Bonusnya harus disiapkan dan pastikan terutama yg meraih emas, Ujar mantan Bupati Bantaeng ini memberi semangat lebih bagi peserta.

Pelepasan kontingen sulawesi selatan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Kabid. Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Rappe.

MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 mengusung tema “MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani”, dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. (MF)

loading...