Home / Indotimnews / Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UMI: Jadilah Manusia yang Bermafaat Bagi Makasaar

Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UMI: Jadilah Manusia yang Bermafaat Bagi Makasaar

MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI), melaksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata angkatan 59 yang akan diterjunkan di Kabupaten Bone dan Kabupaten Jeneponto, di Aula Al Jibra Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Rabu (10/1/2018).

Tak tanggung-tanggung, jumlah mahasiswa yang akan mengabdi di tengah masyarakat berjumlah 3000 orang, di mana KKN Reguler berjumlah 1871 orang, KKN PPMD 48 orang, dan KKN Profesi 1081. Jumlah ini sendiri merupakan terbesar selama pelaksanaan KKN dari UMI. Dan lebih dari 70 persen merupakan mahasiswi.

Rektor UMI Prof Masrurah Mohktar dalam sambutannya mengatakan sebagai mahasiswa yang terjun langsung di tengah-tengah masyarakat ada baiknya untuk tetap menjaga sikap dan tetap menjaga nama baik almamater.

“Jangan sampai karena ulah segelintir saja dapat merusak citra UMI di mata masyarakat. Mari menjadi duta-duta yang senantiasa dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama manusia,” pesan Masrurah di hadapan mahasiswa.

Ia berharap, selama pelaksanaan KKN ini mahasiswa agar tetap menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima, hal ini dimaksud agar rencana-rencana yang tujuannya untuk membantu masyarakat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle yang menjadi perwakilan penerima KKN menyatakan sangat bangga sebagai alumni UMI, karena sudah biaa memberi hal-hal positif ditengah masyarakat.

Khusus untuk mahasiswa KKN, Ambo Dalle menyampaikan agar mahasiswa betul-betul bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bone dalam melaksanakan kegiatan.

“Semoga mahasiswa sekalian dapat pelajaran berharga dari pengabdian masyarakat ini. Tentu membantu masyarakat yang daerahnya masih belum memadai agar dimaksimalkan, minimal membangunkan MCK bagi rumah yang belum punya,” jelasnya. (*)

loading...