Home / Indotimnews / Lepas sambut Kapolres Jayapura: Ini harapan Benhur Tomy Mano

Lepas sambut Kapolres Jayapura: Ini harapan Benhur Tomy Mano

JAYAPURA– Kegiatan lepas sambut Kapolres Jayapura dari AKBP Marison Tober Sirait ke AKBP Gustab R. Urbinas, ermalan cukup meriah di Hotel Sahid Papua, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (20/1/18).

Selain 250 orang dari berbagai unsur warga, turut hadir dalam acara diantaranya Walikota Jayapura, Drs.Benhur Tomi Mano.MM, Wakil Walikota Jayapura Ir.H.Rustan Saru.MM, KAJARI Kota Jayapura Akmal Abbas SH.MH, Wakil Ketua DPRD Kota JayapuraTimbul Sipahutar, SH, Sekda Kab.Jayawijaya Yohanes Walilo, Kepala LPP RRI Jayapura, Enderiman Butar-Butar, SP, M.Si, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel laut (P) Anthonius Giarsiwi, Dandim 1701/Jayapura
Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Sos.

Marison Tober Sirait dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada walikota yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kami sangat bersyukur dimana pada pelaksanaan tugas saya sebagai Kapolresta Jayapura dapat saya laksanakan sesuai apa yang telah di perintahkan kepada saya, banyaknya pengalaman pada saat saya masuk dalam tugas saya di hadapkan dengan kegiatan politik pilkada,akan tetapi semua itu dapat saya lalui meski sangat sibuk padat kegiatan,” paparnya.

Diakui, Jayapura sangat berbeda dengan kota kota lain di Papua karena kota Jayapura Ibarat moniatur Indonesia dan Dandim 1701/Jayapura diakui banyak membantu kami dalam menjaga keamanan di Kota Jayapura.

saya akan di mutasikan menjadi Karo SDM di Polda Papua, saya mengharap kepada bpk Walikota dan rekan rekan yang lain untuk tetap selalu menerima saya untuk menjadi warga kota Jayapura.

“Saya ucapkan selamat untuk rekan saya AKBP Gustav R. Urbinas,SH SIk yang akan menggantikan saya dalam menjabat Kapolresta Jayapura. saya mohon maaf kepada semua atas kesalahan kekurangan saya secara pribadi dalam kepemimpinan saya yang selama ini saya lakukan,” tambah Marison.

Sementara kapolres yang baru menjabat, AKBP Gustav R. Urbinas,SH SIk, berharap sebagai pejabat baru dan meminta izin kepada Walikota dan semua unsur Forkopimda Kota Jayapura untuk kerja samanya dalam pelaksanaan tugasnya yang baru di Polresta Jayapura.

“Masalah pilkada Pilgub bapak Walikota Jangan takut kawatir lagi karna saya sudah teruji masalah pilkada. Saya sudah banyak badai masalah yang pernah saya lewati yang penting kita di sini harus saling kerjasama,” tegasnya.

Dituturkan, menjabat Kapolresta Jayapura merupakan tantangan buat saya karena disinilah kota sangat berbeda dengan yanh lainya, dan erjanji akan berupaya mengawal pelaksanaan Pilkada tahun 2018 dalam keadaan aman.

Demikian halnya, Drs.Benhur Tomi.Mano MM, menerangkan, pada kegiatan ini ia akan melepas sahabatnya AKBP Marison Tober Sirait S.IK MH dan akan menerima sahabat yang baru AKBP Gustav R.Urbinas S.Ik.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengucapkan selamat datang bpk AKBP Gustav R.Urbinas S.Ik selamat bergabung di Forkopimda kota Jayapura. Saya atas nama pemerintah kota Jayapura mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada bapak AKBP Marison Tober Sirait S.Ik MH yang telah membantu kami dalan pengamanan di kota ini,” ungkap walikota.

Lebih jauh Bemhur menjelaskan, Kota Jayapura merupakan tanah perjanjian yang di berkati karena kota ini merupakan ibu kota Provinsi Papua dan mengharap kedepan pemerintah Provinsi Papua dapat membantu dalam pembangunan.

“Kepada bapak Kapolres yang baru mari kita bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di kota ini banyaknya tingkat kriminalitas di kota jayapura harus ditegakan,semoga bapak Gustav R.Urbinas sebagai anak asli Papua dapat menjalankan tugasnya dan mengurangi tingkat kriminalitas,” harap walikota.

Diucapkan, banyaknya tingkat kriminalitas kami membuat pos pos TNI Polri tapi masih banyaknya kekosongan personil dan belum ditempati serta ber harap kedepan harus ada pos keamanan dan di jaga untuk menjaga kemanan di wilayah kota Jayapura apa yang sudah banyak kerjakan itu semua karna saya peduli dengan rakyat saya di kota Jayapura.

Laporan: Own

loading...