Lihat, bocah ingusan ini kemudikan bentor cara ugal-ugalan, kok bebas labrak hukum lalulintas?

oleh -196 views

IMG_20160625_153856Makassar– Ditengah kepadatan arus lalulintas di seputaran Jalan Boulevard dan Jalan A P. Pettarani, sekitar Pukul 14.30 Wita, kendaraan bermotor (ranmor) becak motor (bentor), menyelinap kiri kanan, hingga membahayan pengguna jalan raya lainnya.

Seperti pantauan indotimnews.com, ternyata pengemudi angkutan tak resmi ini, seorang bocah (anak di bawah umur) yang diperkirakan berusia 10 tahun dengan ditumpangi pula dua boca rekannya.

Sejumlah pengendara lainnya, baik roda dua maupun roda empat, dibuay geram ulah bocah ingusan tersebut. Pasalnya, kendati tingkat kepadatan tinggi, boca pengemudi bentor tersebut seakan tak peduli akan cara mengemudi yang ugal-ugalan itu.

“Hai, hati-hati kamu bawak bentor. kamu kamu nyaris menabrak mobilku,” teriak Rahman, salah seorang pengguna jalan yang mengendarai mobil pribadi dan sempat menghemtikan kendaraan miliknya di tengah jalan, di tengah kepadatan arus lalulintas tersebut.

Tanpa rasa bersalah, bocah inipun hanya berbalik dan melempar senyum pada setiap pengguna jalan yang meneriaki dan yang nyaris dicelakainya.

Bahkan diketahui di Kota Makassar ini, puluhan bocah telah bekerja sebagai tukang bentor dan bebas berkeliaran di jalan-jalan utama, maupin di area Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Tapi sayang, hingga saat ini, aparat hukum seolah enggan melakukan penegakan hukum untuk kalangan pengemudi bentor, kendati banyak yang tak layak mengendarai ranmor.

Laporan: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.