Lima pengguna narkoba ditangkap Dit Narkoba Polda Sulsel

oleh -164 views

Barang-Bukti-Tangkapan-Narkoba_edit_editMakassar– Tim Direktorat Narkoba Polda Sulselbar menangkap lima pelaku narkoba. Tim 1 dari Dit Reserse Narkoba Polda Sulsel mengamankan Herman alias Blenki dan Mardiana di Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Dari penangkapan kedua pelaku ikut disita barang bukti 3 sachet besar sabu diperkirakan 150 grm, 1 sachet kecil sabu 1 Gram, 1 alat pres, 1 unit timbangan,‎satu buah alat isap (bong), 1 buku transaksi narkoba .

Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Ajun Komisaris Besar Polisi ( Akbp) Eddy. S. Tarigan mengatakan, penangkapan tersebut adalah hasil laporan warga setempat yang kita kembangkan kepenyelidikan sebelum dilakukan penangkapan.

” Kita amankan 2 orang lengkap dengan barang buktinya, saat ini keduanya masih kita periksa , ” Ungkapnya saat dihubungi Beritakotaonline, Jumat ( 3/10/2015) Sore.

Lebih lanjut dikatakannya, maraknya peredaran narkoba dapat kita minimalisir dengan bekerja sama dengan aparat kepolisian tentunya kepada warga bisa melaporkan ketika melihat, mengetahui adanya peredaran obat haram ini.

” Kepada warga, agar menyampaikan kepada Kami ( kepolisian) jika mengetahui adanya peredaran narkoba, ” Pungkas Kasubdit 1 Dit Reserse Narkoba Polda Sulsel, Akbp Eddy. S.Tarigan.

Sebelumnya, , Keberhasilan anggota Tim 1 Dit Res Narkoba Polda Sulsel kembali meringkus tiga orang yang diduga pengedar narkoba di ‎kampung Palameang Kelurahan Langnga Kabupaten Pinrang, Rabu ( 30/9/2015). Mereka yang dicokok masing-masing, Alimuddin, Enre Bahar dan Muh.Tasbir.

Sementara barang bukti yang ikut diamankan dari penangkapan ketiga diduga pengedar adalah, 1 Sachet besar yang isinya sekitar 15 Gram, 1 sachet sabu kecil seberat 1 gram, 62 Sachet kecil sabu yang terbuat dari pipet , 2 alat isap sabu ( bong).

Uang tunai sebanyak 8.160.000 Rupiah dan 4 buah Handpone. Ketiga pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolda Sulsel untuk penyidikan lebih lanjut.

Direktur Narkoba Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi ( Kombes) Azis Djamaluddin mengatakan sangat mengapresiasi kinerja unit yang telah dibentuknya ” Keberhasilan ini tentunya atas kerja tim yang baik, mengelolah dan menindak lanjuti informasi sebelum melakukan penangkapan, ” Kata Kombes Azis Djamaluddin.

Sembari demikian, Azis Djamaluddin menambahkan, laporan dari warga juga kami sangat apresiasi, sehingga peredaran narkoba dan pergerakan pelaku narkoba bisa kita deteksi, karna atas kebersamaan semua elemen kita bisa menekan angka kehancuran generasi muda yang terlilit dan kecanduan barang haram ini, Tutup Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Azis Djamaluddin.

(Boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.