Home / DAERAH / Lima pimpinan Baznas Kabupaten Takalar periode 2018-2020

Lima pimpinan Baznas Kabupaten Takalar periode 2018-2020

TAKALAR– Sebanyak 5 orang pimpinan Baznas Kabupaten Takalar periode 2018-2020, diketuai H Jamaluddin Tompo SAg, telah dilantik Bupati Takalar H Syamsari SPt MM, di ruang kerja bupati, pada Selasa (02/10/2018) lalu.

Sementara untuk para Wakil Ketua Baznas Takalar Periode 2018-2020, diantaranya adalah Wakil Ketua I Drs H Sakarrang, Wakil Ketua II Hasbi Haris SE, Wakil Ketua III Abd Razak Sutte SAg dan Wakil Ketua IV Drs H Maggaukang Rowa

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Takalar Nomor 335.a Tahun 2018 Tentang Penetapan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Takalar serta penyerahan secara langsung SK Bupati Takalar kepada Ketua Baznas Takalar.

Hadir dalam pelantikan, diantaranya Sekda Takalar, Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj Adliah SH MM, Kabag Kesra serta Ketua MUI Takalar.

Baznas Kab. Takalar bertugas menyelenggarakan administrasi dan teknis, pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, sesuai dengan ketentuan agama dan menyampaikan laporan tahunan pelaksanaan tugas, kepada Pemerintah Kab. Takalar dan DPRD Kab. Takalar. Selanjutnya Pimpinan Baznas Takalar, membentuk pelaksana sekretariat UPZ, di setiap Kecamatan, Desa/Kelurahan, Instansi dan Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah di kabupaten takalar.

Bupati berharap agar Baznas dan Instansi Pemerintah yang sama misinya, agar bersinergi. Syamsari mengungkapkan inti dari P22 adalah memperhatikan orang miskin, sehingga tingkat kemiskinan dapat ditekan dan perekonomian dapat meningkat.

“Saya berharap warga yang belum mendapatkan perhatian melalui kementerian sosial dan kementerian yang lain, semoga dapat perhatian baznas. Saya juga berharap, kinerja baznas bisa dioptimalkan OPD melalui dana dari sumber lain yang bisa bersinergi lebih baik,” harap bupati. / HMS – penulis (DRM)

loading...