Liputan Haji; “Sektor 2, Icon dengan Penuh Innovasi” Layani 22.334 Jamaah

oleh -24 views

MEKKAH– Kepala Satuan Operasi Arafah Muzdalifah dan Mina sekaligus Kabid Perlindungan Jemaah Haji (Linjam) Panitia Penyelenggara Inadah Haji (PPIH) Tahun 1440 H,Kolonel Jaetul Muchlis dalam kunjungan sekaligus memantau persiapan operasional haji ke Kantor Sektor 2 Makkah.

Ia mengemukakan, bahwa operasional haji tahun ini tantangannya cukup besar satu di antaranya adalah tingginya usia lanjut jemaah haji.

“Oleh karena persiapan setiap satuan kerja PPIH, termasuk Sektor 2 Makkah ini harus dimaksimalkan denggan berbagai pendekatan terutama koordinasi dan pelibatan seluruh stakeholders,” ucapnya.

Ketika menerima kunjungan Kabid Linjam PPIH tersebut, Ketua Sektor 2 Makkah Dr Kaswad Sartono dalam laporannya menjelaskan, bahwa Sektor 2 Makkah sejak tiba di Makkah tanggal 10 Juli telah melakukan berbagai kegiatan baik persiapan administrasi, konsolidasi, koordinasi maupun persiapan seluruh pemondokan yang sebanyak 36 hotel, hingga pemaanfatan media massa daalam rangka menyukseskan pelayanan, pembinaan dan perlindungan jemaah haji.

“Sektor 2 Makkah ini akan melayani 22.344 jemaah yang tergabung dalam 53 kloter dari embarkasi UPG Makassar dan BTJ Aceh,” tambahnya.

Lanjut Kabid PHU Sulsel yang juga Ketua Forum Kabid PHU Seluruh Indonesia ini “kloter pertama yang akan tiba di Sektor 2 ini adalah kloter 1 UPG pada tanggal 16 Juli 2019.

Mendengar laporan Ketua Sektor 2 tersebut, Kolonel Muchlis yang didampingi Kolonel H. Muftil Umam dan Mayor Mansur Kole, MM memberikan apresiasi sambil berkata:

“Sektor 2, semoga menjadi icon penuh innovasi.” Tutup Muchlis. (*)