LIRA dukung langkah kepolisian lanjutkan pengusutan kematian Mahasiswi Fakultas Kedokteran UMI

oleh -154 views

IMG_20160608_232659Makassar– Meski keluarga korban dugaan penganiayaan, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Rezky Evienia Syamsul telah mencabut laporannya, namun pihak Polda Sulsel tetap untuk terus mengusut kasus tersebut.

Langkah Polda Sulsel tersebut pun mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti LSM Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA) Sulsel.

Gubernur LIRA Sulsel Ryan Latief menyebutkan, jika pihaknya sangat mendukung Polda Sulsel dalam mengusut kasus dugaan penganiayaan ini.

“Pelakunya harus diproses hukum. Penegakan hukum tetap dijalankan sebab ini menyangkut nyawa dan dunia pendidikan akan tercoreng jika tidak diusut tuntas dan bisa terjadi berulang kali. Oleh sebab itu LIRA Sulsel sangat mendukung upaya yang dilakukan pihak Polda Sulsel,” tegas Ryan.
Ryan juga menambahkan, bukti kuat apalagi sudah beredar percakapan line oleh panitia meutupi kejadian ini. “Saya menduga ini bisa dikategorikan tindak pidana kejahatan terstrukur yang melibatkan beberapa orang,” sebut Ryan, Rabu (8/6).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Pol Frans Barung Mengera mengatakan, pihaknya masih melakukan pengumpulan alat bukti dan sama sekali tidak terhalang dengan adanya pencabutan laporan yang dilakukan oleh keluarga Rezky.

”Kita tetap lanjutkan penyelidikan, sementara kita masih kumpulkan alat bukti,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel.

IMG-20160607-WA0000

 

Laporan: Jufri

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.