Listrik Tidak Maksimal, Peralatan Elektronik Warga Koro Sinjai Rusak

oleh -180 views

images(196)-1Sinjai– Lantaran lemahnya tegangan listrik di Dusun Koro Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe menyebabkan pelayanan untuk sekitar 71 rumah tidak bisa dimanfaatkan secara optimal. Hal ini diungkapkan Nasrullah salah seorang warga Koro, Nasrullah.

Menurut Nasrullah ketika ditemui di kediamannya, Senin (20/10) mengungkapkan bahwa akibat lemahnya tegangan listrik, menyebabkan warga merugi karena barang elektronik yang mereka sudah beli tidak bisa difungsikan.

“Kami tidak bisa mempergunakan beberapa barang elektronik karena tegangan yang ada tidak mampu. Kalau dipaksakan barang elektronik tersebut akan rusak,” jelas.

Lanjut Nasrullah mengharapkan pihak PLN bisa membantu mereka menormalkan tegangan listrik di dusun mereka. “Kami akan menemui manager PLN yang ada di Sinjai. Mudah-mudahan dia bisa membantu untuk menyelesaikan masalah ini,” harap Nasrullah.

Sementara M. Amir, Divisi Advokasi Forum Peduli Masyarakat Sipil (FPMS) Sinjai mendesak pihak PLN segera merespon keluhan warga tersebut.

“Saat ini, di Dusun Koro Desa Tellulimpoe potensi kerawanan sosial tinggi. Beberapa warga mengambil inisiatif sendiri dengan memutus beberapa jaringan listrik yang baru terpasang, karena dianggap sebagai penyebab terjadinya masalah tegangan listrik disana. Oleh karena itu persoalan ini jangan dibiarkan berlarut-larut,” Kata M Amir.

Terpisah, Kepala Ranting PLN Sinjai Syamsu Alam ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak bisa ditemui karena lagi berada di Bulukumba. “Bapak lagi tidak ada, beliau sedang berada di Bulukumba,” ujar salah seorang staf PLN Sinjai. (Eghy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.