LKPI Unjuk Rasa di Depan Kantor PT. Vale Tbk (Inco) Jalan Penghibur I

oleh -563 views

imagesndotimnews.com– Sekitar 25 mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kajian Pemerintahan Indonesia (LKPI), Jumat (23/1/2015), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT VALE ( Inco ), Jalan Penghibur.

mahasiswa LKPI, yang dikoordinatori Faisal, wakil ketua LKPI, menyikapi pelanggaran PT VALE Tbk, yang diduga telah melanggar UU No.25 tahun 2007 ( UUPM ) dan UU No 40 tahun 2007 (UUPT) dengan tdk menyalurkan dana Corforate social Responsibility ( CSR) atau tanggung Jawab perusahaan,UU No.19 tahun 2004 tentang kehutanan ,UU No.32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Selain berorasi, aksi dilaksanakan menggelar pamfet bertuliskan Transparasikan dana CSR Yang dikeluarkan selama ini. Pendemo juga memperingatkan PT VALE Tbk. harus hentikan pertambangan di kawasan hutan lindung yang ada di Kabupaten Lutim.

Orasi secara bergantian dgn menggunakan Megaphone dan membacakn pernyataan sikap menyampaikan secara transparan KPU publik dana CSR Yang di keluarkan selama ini. mendesak PT VALE Tbk menyampaikan secara transparan kepada publik keuntungan perusahaan pertahun.

Selain itu perusahaan ini dianggap harus melakukan kajian ulang tentang AMDAL tahun 2013, Melakukan ganti rugi dan recovery di kawasan hutan lindung Yang telah di kelolah selama ini dan menghentikan aktivitas pertambangan di kawasan hutan lindung yang telah di kuasai .

Karena tak ada satupun pihak manajemen perusahaan menerima pendemo ini pun berjanji akan datang kembali dengan massa yang lebih banyak. (Cilo).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.