LMP Gowa dan TJC Sukses Gelar Gowes ‘Jelajah Alam Butta Pattallassang’

oleh -69 views

Gowa – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyambut Hari Jadi Gowa (HJG) Ke- 699 tahun 2019, Ormas Laskar Merah Putih bersama Tunu Janna Community (TJC) menggelar kegiatan gowes “Jelajah Alam Bumi Pattallassang”, bertempat start dan finish dilapangan Pemuda Kecamatan Pattallassang, Minggu (10/11/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kadispora Gowa, Muhammad Fajaruddin,Wakil Ketua 1 DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, Sekretaris Camat Pattallassang dan Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman bersama Sekretarisnya, Khaeril Jalil.

Sementara event ini dengan jalur lintasan turunan dan tanjakan yang mengelilingi kawasan perdesaan di Pattallassang sepanjang 25 km, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai komunitas gowes se- Sulawesi Selatan.

Kadispora Gowa, Fajaruddin dalam sambutannya, mengapresiasi LMP Gowa dan TJC yang turut andil dalam memperingati Hari Pahlawan dan HJG yang ke-699 dengan melaksanakan  kegiatan gowes adventure yang sangat meriah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak Panitia atas pelaksanaan kegiatan ini dan Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta bikers di Butta Pattallassang,” ucapnya sesaat sebelum melepas peserta secara resmi.

Sementara Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman selaku penanggung jawab acara mengatakan, pihaknya bersama TJC berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pencinta olahraga bersepeda yang ada di Sulsel pada umumnya dan Kabupaten Gowa pada khususnya.

“Kami juga berharap semoga event seperti ini dapat berlanjut di Kabupaten Gowa dan semoga dapat menjadi event tahunan bagi kami dalam memperingati Hari Pahlawan dan HJG,” harap Anwar yang juga anggota DPRD Gowa dari Fraksi Perindo.

Di samping itu, Ketua Panitia, Aryanto Muji, menjelaskan, rute event Jelajah Alam Butta Pattallassang yang disiapkan pihaknya cukup menantang karena menempuh alam dan medan yang beraspal, bebatuan, tanjakan dan turunan.

“Kesemuanya ini untuk memacu adrenalin serta melihat skill dan kekuatan para bikers dalam mengasah kemampuannya berjelajah alam sehingga dapat menikmati jalur yang dilalui dengan tidak memaksakan diri agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, ada beberapa peserta yang dievakuasi karena tidak sanggup melanjutkan perjalanannya sampai ke finish karena pengaruh stamina goweser yang tidak mampu dan juga karena sepeda yang trouble.

Salah satu bikers dari Barru, Ishak, angkat jempol dengan jalur yang disiapkan panitia. Menurutnya, cukup menantang karena jalur yang dilewati ditemukan hamparan jalan batu menanjak, pepohonan plus pegunungan yang kemiringan 60-80 derajat sehingga dituntut stamina yang ekstra.

Dalam Kegiatan tersebut pihak panitia menyediakan door prise dengan hadiah utama berupa 4 unit sepeda serta berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. (*)