LMRRI Harap Hari Anti Korupsi, Polisi dan Aktivis tak Bentrok

oleh -183 views

IMG_20141205_230751Makassar– Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang akan diselenggarakan. Pada Tanggal 9 Desember 2014 mendatang, tentunya menjadi momen di negeri yang termat penting di negeri ini.

Hal tersebut dipaparkan Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Koimda LMRRI) Makassar, H. Irhamsyah, Jumat malam (5/12/2014).

Menurutnya, segenap aktivis anti korupsi, baik dari kalangan mahasiswa, LSM dan lainnya, bakal memperingati dengan berbagai cara, khususnya dengan cara berunjuk rasa.

“Ingat masalah korupsi di Sulsel cukup besar jumlahnya. Sebab itu, teman-teman aktivis di berbagai kalangan akan turun jalan melakukan aksi yang mengingatkan pemerintah, utamanya penegak hukum untuk bisa melakukan penegakan hukum di bidang korupsi,” tambah Irhamsyah.

Iapun meminta pada aparat kepolisian dalam mengawal aksui yang akan dilakukan di jalan , untuk bisa lebih bijak dalam penanganan di lapangan.

“Saya yakin dalam gerakan memperingati hari Anti korupsi ini, semua dilakukan karena kesadaran aktivis yang melihat kondisi negara yang diselimuti oleh para pelaku korupsi yang dilakukan secara berkoorporasi,” ucap Ketua LMRRI Komda Makassar.

Ia juga mengingatkan aparat keamanan, untuk menggunakan tangan dingin menghadapi berbagai aksi di Hari Anti Korupsi dunia.

“Demi mencegah bentrok, seperti yang sudah terjadi pasca penolakan kenaikan BBM di berbagai kampus, pihak aparat harus jeli melihat kondiisi dalam mengahadapi pengunjuk rasa demi menghindari bentrok. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.