LMRRI Makassar: Geng Motor Masih Hantui Warga, Aparat Jangan “Tidur”

oleh -229 views

images(229)-1-1Makassar– Aksi geng motor pekan ini, kembali menjadi momok menakutkan. Sejumlah tempat masih dijadikan sasaran amuk mereka.

Bahkan menurut Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, Irhamsyah, SH, geng motor itu kian berani melakukan aksi kejahatan melukai dan merampok barang-barang milik sasaran amukannya.

Nah, contoh kecil menurut Irhamsyah, penikaman dan perampasdan dompet yang terjadi di Tello, dua hari lalu. Untung saja ada warga yang kebetulan petugas intelejen di salahsatu angkatan di TNI berhasil menaklukkan 3 pelaku geng motor ini.

Dan juga penyerangan Cafe Rajawali yang disertai penganiayaan dan perampasan hp milik sejumlah korban, minggu dini hari 26 Oktober 2014.

” Artinya, keamanan akan bayang-bayang mengerikan dari aksi geng motor di Makassar, terusik mengusik ketenangan warga,” ucap Ketua Komda LMRRI Makassar, Minggu malam, (26/10/2014).

Ia berharap penuh, agar pihak terkait, yakni Kepoliian Resort (Pollres) Makassar, harus lebih giat dan mampu menjaga situasi kemanan warga dari kekejaman geng motor.

“Janganlah tidur, pihak kepolisian harus proaktif melakukan penekanan pada aksi-aksi yang sudah mengornabankan nyawa warga yang tak berdosa,” tambah Irhamsyah, yang juga kerap berkomentar terkait aksi kriminalitas di kota ini.

Menurutnya, di dalam lingkup Polrestabes (termasuk Polek), hingga jajaran Polda Sulsel, kan ada pasukan perintis dengan persenjataan lengkap. Sebaiknya menurut Ketua Komda LMRRI Makassar ini, proaktif melakukan patroli disejumlah titik rawan aksi geng motor.

“Jika itu dilakukan, kita yakin para geng motor itu enggan melakukan aksi-aksi kriminalnya. Bahkan saya berharap jangan takut melakukan penindakan demi keamanan kota dan warganya,” pungkas Irhamsyah. (Zulkifli)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.