Home / DAERAH / Logistik Pilkada Terakhir dari Pulau Terluar Kepulauan Selayar Mendarat di Dermaga Rauf Rahman Benteng

Logistik Pilkada Terakhir dari Pulau Terluar Kepulauan Selayar Mendarat di Dermaga Rauf Rahman Benteng

SELAYAR– Rombongan tim PPK Kecamatan Pasilambena tiba dan mendarat dengan selamat di Dermaga Rauf Rahman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dengan membawa logistik Pilkada hasil pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Kapal yang mengangkut rombongan tim PPK dan aparat pengamanan pilkada dari Mako Polres Kepulauan Selayar mendarat di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng pada sekitar pukul 05.30 Wita, hari Senin, (02/07).

Logistik pilkada dantar tim PPK ke Kantor Komisi Pemilihan Umum kabupaten dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar, usai dilaksanakannya proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudistira mengungkapkan, kapal yang mengangkut tim PPK dan logistik pilkada tiba di area Dermaga Rauf Rahman Benteng pada sekitar pukul 05.30 Wita usai melepas tambang di Pelabuhan Rakyat Kalao Toa dan bertolak meninggalkan Kecamatan Pasilambena menuju daratan ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, sekira pukul 14.00 hari Minggu siang kemarin.

Dari Dermaga Rauf Rahman Benteng, logistik pilkada langsung dikawal menuju kantor KPU Kepulauan Selayar dan dimasukkan ke gudang pada sekitar pukul 06.00, hari Senin, (02/07) pagi.

“Ini adalah logistik pilkada terakhir yang tiba dari pulau terjauh dan paling terluar di Kabupaten Kepulauan Selayar, jelas Hasiruddin kepada wartawan di kantor KPU pada hari Senin, (02/07) pagi.

Setelah tibanya seluruh logistik pilkada dari enam wilayah kecamatan pulau, KPU akan mempersiapkan agenda pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang direncanakan akan digelar pada Kamis-Jum’at, (05-06/07) dengan mendasari tahapan pilgub dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU, RI, red).

Satu kesyukuran bagi jajaran KPU, karena rombongan tim PPK, panwaskab, dan aparat pengamanan dari Mako Polres Kepulauan Selayar yang bertugas mengawal logistik pilkada, bisa tiba dengan selamat di daratan ibukota kabupaten dan berhasil melalui perjalanan laut di tengah cuaca teduh, kuncinya. (fadly syarif)

loading...