Loket Miskin Dinsos Makassar sudah data 52 ribu jiwa warga kurang mampu

oleh -180 views

IMG_20160512_015145Makassar– Warga yang hidup dalam garis kemiskinan di Kota Makassar, saat ini tak perlu khuatir lagi. Pasalnya, ada program Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Loket Kemiskinan atau pendataan warga miskin dan melakukan verifkasi dan validasi langsung ke warga.

Tujuannya, agar bisa membuktikan warga yang terdata betul tidaknya warga  masuk dalam kategori warga miskin. Jika ditemukan warga itu mampu,  akan dicoret namanya.

Kadis Sosial kota makassar Drs H.Yuñus Said.M.Si yang ditemui di ruang kerjanua mengatakan, tujuan Loket Miskin yang di peruntukkan bagi warga miskin untuk didata agar program pemerintah untuk penanggulangan kemskinan khususnya kesehatan,Raskin dan sebagainya akan tepat peruntukkannya

“Kita akan melibatkan serta memberi data valid pada 11 SKPD di kota Makassar yang terkait bagi warga miskin. Loket miskin sudah berjalan dua bulan dan pihak Sosial sudah mengimput sekitar 52 ribu jiwa dan 12,316 KK dari 14 kecamatan se kota makassar.

Dinas sosial makassar akan berencana lounching loket Miskin Yang di hadiri Menteri Sosial RI bulan juni ini agar kedepan semua program program baru Dinas Sosial kota makassar akan terealisasi tahun ini terķait tugas pokok Dinas Sosial kota Makassar.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.