Lorong Bisa di Nikmati Usai Kepemimpinannya

oleh -484 views

IMG_20140822_142125-1Makassar– Satuan perangkat daerah (SKPD) Kota Makassar diharap agar fokus dalam membuat program yang bersentuhan dengan penataan dan pemberdayaan masyarakat lorong di kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutan pembukaan  konsultasi publik dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019, yang dihadiri seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) di hotel Horizon, Rabu (20/8)

Danny menyampaikan harapannya diakhir masa jabatannya kelak, agar masyarakat luar yang berkunjung ke kota Makassar dapat merasa nyaman, makan enak, menikmati tempat wisata dan berkunjung ke lorong-lorong.

“Saya memiliki cita-cita agar kelak orang-orang yang berkunjung ke Makassar tidak lengkap tanpa berkunjung ke lorong-lorong. Saya mau lorong-lorong kita menjadi percontohan yang baik di Indonesia dan bahkan dunia, baik dari segi penataan dan pemberdayaan masyarakat didalamnya,”papar Danny

Untuk itu, Danny, mewarning seluruh SKPD agar dalam pertemuan tersebut, secara serius melakukan pembahasan terkait rencana program kerja jangka menegah kedepan, agar program  penataan lorong dilaksanakan secara konsisten dan secara terus menerus dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

“Secara bertahap program dan visi misi saya bersama pak Syamsu Rizal harus dapat terealisasi dan ini membutuhkan kerjasama semua pihak,” tuturnya

Ia menambahkan, agar dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang jaminan ketersediaan air bersih, yang murah dan pembinaan warga lorong terhadap antisipasi bahaya kebakaran.

Sementara itu Kepala bidang Pengembangan dan Penelitian, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Nur Kamarul zaman, mengatakan, konsultasi publik dokumen RPJMD ini, tidak hanya dihadiri dari unsur Pejabat Pemkot, namun juga diikuti oleh beberapa Lembaga Swadaya masyarakat (LSM).

Tujuannya adalah agar dalam pertemuan tersebut, seluruh rencana program Pemkot kedepan dapat  di diskusikan sehingga dapat menyentuh seluruh kepentingan warga kota Makassar.

“Kita hadirkan dari LSM, NGO, sebagai keterwakilan masyarakat, agar program-program jangka menengah kedepan dapat dibahas ataupun ditambah sesuai dengan kepentingan masyarakat dan selaras dengan visi misi Danny-Ical,”terangnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.