LSM BAR Sinjai Nilai Pemda Manjakan KONI

oleh -295 views

IMG_20141128_165432Sinjai– Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dinilai terlalu memanjakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan memberikan anggaran yang terlalu besar.

Hal tersebut diungkapkan Muh. Ridwan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Akar Rumput (BAR) Sinjai, Jumat (28/11).

Menurut Muh. Ridwan mengungkapkan bahwa prestasi yang dibuat oleh KONI sangat mengecewakan.

“Pembinaan atlit serta perencanaan pengelolaan potensi atlit yang dilakukan KONI. Kami nilai sangat mengecawakan. Padahal dengan kucuran anggaran yang cukup besar. Seharusnya KONI bisa membuat prestasi yang lebih baik lagi. Untuk apa Pemerintah mengucurkan dana yang cukup besar. Kalau hasil yang dicapai pada PORDA XV di Bantaeng beberapa waktu lalu, tidak sesuai seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Lanjut Ridwan mengatakan bahwa seharusnya dengan estimasi anggaran yang cukup besar hingga 3 milyar lebih. KONI bisa berusaha lebih maksimal, dengan lebih aktif dalam rangka pembinaan atlit. Supaya KONI menjadi sorotan publik dalam pembinaan potensi atlit Kabupaten Sinjai. Pemda Sinjai menggelontorkan dana untuk KONI sekitar Rp 3 Milyar lebih. Tapi Sinjai hanya bisa meraih peringkat ke-8 pada PORDA XV tahun 2014 di Kabupaten. Dengan perolehan 17 medali emas, 10 perak dan 19 perunggu. (Egy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.