Home / HUKRIM / LSM L-PACE Resmi Laporkan Program Class Axioo Di Kejaksaan

LSM L-PACE Resmi Laporkan Program Class Axioo Di Kejaksaan

GOWA– Ketua LSM Lembaga Pemerhati Anti Coruption Edukasi (L-PACE) Hertasmin Dg.Gau bersama salah satu orang tua siswa mendatangi kantor kejaksaan untuk menyerahkan temuan dugaan korupsi Program Class Axioo di SMKN 1 Somba Opu.

Ketua LSM L-PACE Hertasmin Daeng Gau langsung menyerahkan bukti dan berkas temuannya ke Kasi Intel Kejaksaan negeri Sungguminasa Syamsurezky

LSM L-PACE mengatakan sebenarnya program ini sangat baik tujuannya karena siswa mendapatkan beberapa kebutuhan untuk sekolah, seperti kebutuhan industri lewat program Penyusunan kurikulum, workshop bagi guru, pembelajaran berbasis IT dan validasi sertifikasi bertaraf internasional.

daeng Gau Sapaan Akrabnya mengatakan jika memberikan beberapa temuan dan barang-bukti mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh pihak dinas pendidikan mengenai adanya proyek disekolah sangat melanggar ketentuan berlaku.

”Kami sudah serahkan berkas-berkas pengadaan Laptop diantaranya bukti Kwitansi pembayaran dan Laptop sekolah sebagai barang bukti,”kata dg.Gau didepan kasi Intel Kejaksaan negeri Sungguminasa.

Daeng Gau menambahkan bahwa, diminta kepada kejaksaan agar segera menindaklanjuti laporan kami setelah kami memberikan bukti-bukti dan data,

” jadi harapannya kepada pak kasi Intel agar segera di tindak lanjuti, kami laporkan ini sudah lengkap datanya, jika kami dibutuhkan untuk melengkapi lagi maka kami siap membantu kejaksaan,”jelasnya.

Kasi Intel Kejaksaan negeri Sungguminasa Syamsurezky menuturkan berterima kasih telah diberikan kepercayaan, ini adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab kami untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, pihak kejaksaan berjanji akan turun tangan dengan adanya bukti awal yang diterima kejaksaan dari LSM L-PACE.

Bilamana ada unsur kerugian negara maka kasus ini ditindak lanjuti sesuai hukum berlaku, langkah yang dilakukan penyidik adalah penyelidikan untuk menguatkan bukti-bukti yang dilaporkan LSM tersebut, jika penyelidikan ada temuan kerugian negara maka ditingkatkan statusnya penyidikan dengan memanggil beberapa saksi-saksi.

”Kami akan mempelajari laporan LSM tersebut, kita akan turun segera untuk menkroscek dilapangan dan mencari bukti pembenaran, kami akan mulai melakukan penyelidikan Senin nanti”kata Syamsurezky. (Fandi)

loading...