Home / DAERAH / LSM Somasi Pertanyakan keseriusan Tim Terpadu Tertibkan Tambang Liar Golongan C di Gowa

LSM Somasi Pertanyakan keseriusan Tim Terpadu Tertibkan Tambang Liar Golongan C di Gowa

GOWA– Ketua LSM Somasi, Muhammad Ramli angkat Bicara terkait dugaan adanya tambang ilegal di Dusun Paranakeng, Desa Parangloe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia mempertanyakan keseriusan Tim Terpadu dalam menertibkan aktivitas penambangan liar Golongan C.

“Kegiatan penambangan ilegal di kawasan tersebut sudah sangat meresahkan Masyarakat Setempat dan sudah merusak banyak jalan, kami mempertanyakan keseriusan Tim Terpadu dalam menindak pelaku tambang,” kata Ketua LSM Somasi.

Ia mengatakan, aktivitas penambangan pasir yang ilegal tersebut jelas-jelas mendapat penolakan keras mayoritas masyarakat terutama warga di Dusun Paranakeng Desa Parangloe Kecamatan Biringbulu karena lokasi tambang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

“Saya berharap tidak ada oknum yang bermain dalam kegiatan penambangan ilegal di kawasan terlarang ini agar semuanya bersih, sehingga kami tidak lagi melihat hari ini ditertibkan lalu seminggu kemudian ditambang lagi dan marak lagi karena sudah 2 tahun tambang ilegal tersebut beroperasi,” ujarnya.

Lebih Lanjut Pria yang biasa disebut Ramli ini mengatakan jika kondisi demikian terus dibiarkan maka dikhawatirkan terjadi konflik sosial di masyarakat.

Maka kata dia, persoalan itu ibarat benang kusut yang harus diselesaikan dengan lebih hati-hati, arif dan bijaksana sehingga tidak ada yang dirugikan. (*)

loading...