Home / Indotimnews / M.Anis Kaba, Penyair senior Sulsel harap NH Menghidupkan Kembali Perbukuan dan Dunia Sastra Sulsel

M.Anis Kaba, Penyair senior Sulsel harap NH Menghidupkan Kembali Perbukuan dan Dunia Sastra Sulsel

MAKASSAR– M.Anis Kaba, Penyair senior Sulsel:
Berharap NH Menghidupkan Kembali Perbukuan dan Dunia Sastra Sulsel

Penyair senior Sulsel, M.Anis Kaba(75 Tahun), berharap agar dunia kebudayaan, sastra dan perbukuan Sulsel dihidupkan kembali. Semangat berkreatifitas dan berkesenian perlu dukungan figur pemimpin yang gila seni dan kebudayaan.” Saya yakin dan percaya Nurdin Halid mampu mengembalikan kejayaan berkesenian dan perbukuan di Sulsel. Asal saja kita memberikan kesempatan kepada beliau memimpin Sulsel,” kata M.Anis Kaba di kediamannya, Jln Kelinci Makassar, Sabtu 13/1.

Menurut Anis, selama ini perhatian Pemerintah Sulsel belum maksimal. Akibatnya, para pekerja seni masing-masing sibuk mencari jalannya sendiri. Kami butuh kebijakan dan perhatian serius dari pemerintah terutama menghidupkan dunia berkesinian danberkreatifitas di Sulsel.” Kami berharap NH bisa memperjuangkan dan memberikan perhatian serius nasib para seniman dan pekerja buku di Sulsel”, harap seniman dedengkot Organisasi Seniman Muda pada 1957 seangkatan Salim Said, HM Alwi Hamu, Andi Makmur Makka ini.

Sementara Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai visi dan misi NH relevan dengan pemberdayaan masyarakat melalui membangun kampung untuk sebuah peradaban.” Literasi kampung sangat relevan membangun kampung dengan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Sebab bicara tentang sastra tak lepas bicara tentang perbukuan. ” Keduanya saling menguatkan dan tak bisa dipisahkan. Harapan inilah yang diterapkan John Wood, mantan eksekutif utama Microsoft Word Asia yang memelopori. (*)

loading...