Mahasiswa Anti Radiasi: Sejumlah Tower tak Berizin Jadi Permainan Mafia, Walikota Jangan Bungkam

oleh -154 views

_20150318_103715Indotimnews.com– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa anti radiasi mendatangi kantor Kejari dan Balaikota Makassar., Rabu (17/3/2015).

Elemen mahasiswa yang dipimpin oleh Erik, jendral lapangan aksi, membawa kabar terkait indikasi banyaknya tower liar yang tidak sesuai prosedur dan analisa dampak lingkungan (Amdal),

Elemen mahasiswa ini menduga banyaknya tower liar yang tidak mengantongi izin bangunan menara tower di Kota Makassar.

“Kami memberikan dukungan moral kepada pihak Kejari agar kiranya mengusut tuntas, khususnyam di Kota Makassar,” jelas Erik.

Dikatakan, mafia tower yang ada di Sulsel ini sangat terbukti karena banyaknya warga yang tinggal disekitar tower liar yang tidak mengetuhui apa-apa terkait tower yang ada disekitar pemukiman mereka.

“Ini sangat mempengaruhi kesehatan masyarakat akibat tekanan radiasi,” tambah Erik.

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Anti Radiasi ini sempat melakukan aduince dengan Kasi Intel Kejari Makassar,

Namun sebelumnya, salah satu massa aksi membacakan pernyataan sikap.

Pihak Kejaripun meminta elemen massa untuk mengumpualkan bukti maupun data yang kuat.

“Kami telah menyiapkan bukti-bukti terkait banyaknya indikasi tower liar, dan dalam waktu dekat ini kami akan serahkan kepihak kejaksaan,” ucap Erik.

Sementara itu, aksi yang dilakukan di depan Kantor Walikota Makassar, Haidir, salahsatu orator meminta agar Walikota mengambil sikap tegas dan kebijakan yang solutif terkait maraknya indikasi tower liar di kota ini

“Kami meminta kepada pihak pemkot untuk segera mengambil langkah yang tegas dan kebijakan yang solutif melihat banyaknya bangunan tower liar di Makassar. , Kami pun sampaikan kepada pihak walikota untuk tidak memelihara dan menutup-nutupi mafia tower liar,” teriak orator ini.

Yang perlu dipahami tutur Haidir, ketika tower liar tidak memiliki izin maka yakin dan percaya tidak memenuhi pajak dan berkontribusi terhadap PAD Makassar.

“Hal ini tak berbeda investasi asset pribadi mafia yang hidup parasit dikota makassar,” Teriak Haidir dalam Orasinya.

Elemen massa ini berjanji akan kembali melakukan aksi unjukrasa dengan massa yang lebih besar ketika apa yang menjadi permintaanya tidak diindahkan. (*

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.