Home / HUKRIM / Mahasiswa Desak Kepolisian dan Kejaksaan Usut Dana Fiskal di BAPPEDA Sulsel

Mahasiswa Desak Kepolisian dan Kejaksaan Usut Dana Fiskal di BAPPEDA Sulsel

MAKASSAR– Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR), berunjukrasa di halaman Mapolda Sulsel dan Kejati Sulsel, Selasa (6/3/18).

Aksi ini terkait dana FISKAL dan bayaknya laporan dari masyarakat dan beradarnya di media bahwa dana itu dianggap didistribusi oleh badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Sulsel yang berujing pada ketimpangan.

Jenderal Lapangan aksi, Adhi Kansasa dalam orasinya menjelaskan, BAPPEDA Sulsel mendistribusikan ke masing masing SKPD dan pada nantinya setiap kepala SKPD atau pejabat programnya akan menyetor sendiri dana tersebut ke BAPPEDA.

“Setelah dana cair yang kami anggap sebagai dana titipan dan tindakan seperti ini adalah sebuah pembodohan publik dengan mengelola anggaran rakyat tetapi penuh dengan kepentingan dan indikasi adanya persekongkolan,” teriak Adhi.

Maka dari itu aktivis GEMPUR akan melakukan aksi unjuk rasa mendesak kepolisian dan kejaksaan usut tuntas dugaan korupsi dana fiskal serta mendesak Gubernur Sulsel evaluasi kinerja Bappeda dan BPKD. (*)

loading...