Mahasiswa Desak Ombudsman Investigasi Bansos Beasiswa di Bantaeng

oleh -352 views

MAKASSAR– Sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Front mahasiswa bantaeng bersatu (Frombes) berunjuk rasa di depan kantor Ombudsman-Ri perwakilan sul-sel di Komplek Alauddin plaza jln. S. Alauddin makassar Senin, (5 /3/2018)

Frombes unjuk rasa di kantor Ombudsman Sulsel untuk meminta ombudsman sulsel segera melakukan investigasi dugaan Maladministrasi Kasus Bantuan sosial (Bansos) Beasiswa mahasiswa bantaeng T.A 2017 yang berjumlah total 1,2 Milyar untuk 320 orang penerima beasiswa.

Kordinator aksi Yudha jaya dalam orasinya mengatakan bahwa sangat besar dugaan adanya Maladministrasi dalam kasus ini karena sampai sekarang 320 orang mahasiswa belum menerima haknya sedangkan mahasiswa bantaeng telah memenuhi persyaratan apa yang telah di tetapkan Bagian kesejahteraan rakyat (kesra) pemda bantaeng sebagai leading sektor kegiatan.

Anggaran 1,2 milyar ini telah di tetapkan DPRD Bantaeng dalam rapat paripurna APBD T.A 2017 Untuk selanjutnya di serahkan ke Dinas PPKAD Bantaeng untuk di salurkan ke 320 orang penerima beasiswa mahasiswa namun kenyataanya sampai saat ini belum teralisasi.

jadi ada dua SKPD yang harus bertanggung jawab yakni Bag. Kesra pemda bantaeng dan Dinas PPKAD Bantaeng, Lanjut Yudha jaya.

Muslimin mewakili Ombudsman-RI perwakilan sul-sel saat menerima Demonstran mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut namun akan merampungkan syarat-syarat secara formil dan materil laporan, Dan jika dalam pemeriksaan nanti di temukan indikasi korupsi maka kami dari Ombudsman akan menyerahkan ke pihak yang berwajib untuk di proses hukum.

Dalam aksi ini Korlap aksi Yudha jaya melepas bajunya dalam berorasi sebagai simbol bahwa harga diri mahasiswa telah di khianati pemerintah bantaeng.

loading...
loading...