Mahasiswa duga oknum pengajar di Tadika Puri lakukan penipuan modus janji pekerjaan pramugari

oleh -13.156 views

Indotimnews– Aktivis Solidaritas Mahasiswa Indonesia Makassar (Somaimas), mendatangi sekolah penerbangan Tadika Puri Makassar di Jalan Landak Baru, Makassar Rabu, (17/5/17).

Kedatangan aktivis ini, guna mengkonfirmasi adanya Dugaan atau indikasi penipuan yang di lakukan Oknum pengajar di sekolah tersebut, Rahmatia.

Takdir, Koordinator Somaimas menjelaskan, Rahmatia yang menjanjikan pekerjaan sebagai pramugari kepada Alumni sekolah penerbangan Tadika Puri kepada inisial NC di Bali.

“Oknum pengajar ini meminta uang/Biaya kepada orang tua NC yakni Bapak Bakri Dg. Sese sebesar Rp. 17. 500. 000,” jelasnya.

Lanjut aktivis ini, setelah uang tersebut di ambil Rahmatia, pekerjaan sebagai Pramugari di Bali untuk NC tak kunjung ada, Bahkan NC sdh pernah ke Bali selama dua bulan namun kembali ke Makassar dengan sia-sia.

“Rahmatia saat di konfirmasi di ruang kerjanya oleh perwakilan aktivis Somaimas malah menantang mahasiswa untuk melakukan demo depan sekolah penerbangan Tadika puri,” ucapnya.

“Kalau mau demo silahkan mau di bawah ke ranah hukum silahkan,” papar Takdir mengikuti ucapan Rahmatia.

Takdir menjelaskan, kasus ini harus kami ungkap kerenapunya alat bukti kwitansi uang yang di terima oleh Rahmati.

“Sandainya ibu Rahmatia menepati janjinya kami tidak Komplein. Ini terindikasi masuk penipuan (KUHP) dan ingkar janji atau Wanprestasi (KUHPerdata). Hasil investigasi Aktivis Somaimas di lapangan ada lagi beberapa korban penipuan yang di lakukan oknum Sekolah penerbangan Tadika puri makassar tersebut yang mirip dengan Kasus yang menimpa NC,” tegas Takdir.

“Kami berharap Direktur jenderal (Dirjen) perhubungan udara Republik indonesia untuk segera melakukan investigasi dengan Kinerja oknum-oknum di sekolah penerbangan yang terindikasi banyaknya menelan korban penipuan yang di lakukan oleh oknum di sekolah tersebut,” pungkas Takdir.

Kiriman Yudha Jaya

loading...
loading...