Home / HUKRIM / Mahasiswa FT Universitas Bosowa, Minta Kejati Tangkap Jen Tang

Mahasiswa FT Universitas Bosowa, Minta Kejati Tangkap Jen Tang

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulsel Jl.Urip Sumoharjo kota makassar, dari Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa yang di pimpin Ary Jaustam Jendlap Aksi yang juga Ketua BEM Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa Makassar kembali mendesak Soedirjo Aliman (Jen Tang) yang saat ini menjadi Buruan hukum kasus korupsi”, Kamis (22/11/18) Sore tadi.

Para Mahasiswa tampak berorasi secara bergantian, dengan kritikan-kritikan kepada pihak Kejati Sulsel.

Ary Jaustam sebagai Jendral aksi menuntut Kajati Sulsel, turun dari Jabatannya Hari ini juga, karena tidak mampu menyelesaikan kasus hukum atau tebang pilih dalam menindaki kasus hukum yang ada di Sulawesi Selatan  terkhususnya Kota Makassar dalam hal ini kasus Soedirjo Aliman (Jen Tang) dan Eddy Aliman (Putra Jen Tang),.

Kami meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar kiranya menyebar informasi penetapan DPO Jen Tang dimuka umum baik dimedia cetak, media online, maupun pamflet kertas yang disebar dipinggiran jalan kota agar info DPO Jen Tang tersebar ke Masyarakat secara umumnya hari ini,” tegasnya.

Mahasiswa juga meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar kiranya membuka posko pengaduan Masyarakat hari ini terkhusus kasus DPO Jen Tang serta Meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar kiranya serius dalam menangani kasus DPO Jen Tang dan segera menangkap dan mengadili Jen Tang.

Para Mahasiswa diterimah aspirasihnya Salahuddin, SH (Kasi Penkum Kejati Sulsel), dengan tanggapan, Mengenai posko pengaduan sudah siapkan digedung informasi kantornya dan mengenai no telfon yang akan kami cantumkan agar dapat berkomunikasi nanti kami atur.

“Mengenai pemasangan atau penempelan Foto tersangka, itu belum kami lakukan dikarenakan Jen Tang ini masih berstatus praduga tak bersalah, jadi ketika kami mendapatkan bukti yang akurat baru kami lakukan hal seperti itu,” ucapnya.

“Jadi apa yang menjadi tuntutan adek-adek kami akan segera tindak lanjuti dan Kalau konfrensi pers itu sudah beberapa kali kami lakukan terhadap rekan-rekan media,” Jelasnya dihadapan para Pengunras.

“Sedikit diketahui, Bahwa dengan pengamatan Unjuk rasa ini menyikapi proses penanganan kasus dugaan korupsi sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo yang menyeret nama pengusaha ternama di Sulsel, Jen Tang. Pasalnya, pengusaha yang disebut sebagai sosok kebal hukum itu sampai saat ini belum ditangkap meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

(WISNU)

loading...