Mahasiswa IMM Makassar unjuk rasa, terkait pemukulan Ketua DPP IMM di Jakarta

oleh -385 views

IMG_20150914_161002_editMakassar– Sekitar 30 orang Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mhs Muhammadiyah (IMM) yang dikoordinatori Isra, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unismuh, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampusnya, Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Senin (14/9).

Para demonsttran menyikapi tindakan aparat Kepolisian terhadap pemukulan Ketua Umum DPP IMM, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Aksi dilakukan dengan membakar ban bekas, orasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan “mengecam keras tindakan refresif aparat Kepolisian terhadap Demonstran” serta membacakan pernyataan sikap mereka.

Ini kecaman hasiswa yang tergabung dalam IMM;

1. Mengecam tindakan refresif aparat keamanan dalam aksi Aolidaritas Nasional Pembebasan Indonesia di depan Istana Negara pd hari Jumat tgl 10 Sep 2015 yg mengakibatkan Ketum DPP IMM terluka dibagian wajah akibat pukulan.

2. Menghimbau kepada aparat keamanan yang ada di Sulsel khususnya Kota Makassar agar tidak melakukan hal serupa terhadap segala aksi Demonstrasi yang ada di Sulsel dan Makasaar pada khususnya.

3. Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil sikap memberikan solidaritas kepada kawan-kawan yang mendapat tindakan kekerasan dalam aksi damai yang dilakukan.

4. Menyerukan kepada seluruh elemen massa rakyat untuk bersatu menggalang kekuatan untuk melawan segala bentuk penindasan dan juga membangun Solidaritas untuk memberikan pemahaman lebih terkait kondisi bangsa Indonesia secara utuh.

Aksi yang dilakukan tersebut berjalan damai tanpa membuat arus lalulointas di Jalan Alauddin macet total. (Sy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.