Mahasiswa kecam dan polisikan Rektor UKDM terkait wisuda yang dianggap ilegal

oleh -349 views
Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

Makassar- Ratusan mahasiswa Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM), yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Penyelamat UKDM menggelar unjuk rasa dalam rangka menanggapi problematika kampus yang tak kunjung ada penyelesaian, Kamis (9/6).

Pasca Diberikanannya SK Perubahan Nama Kampus dari UVRI ke UKDM oleh Kemenristekdikti dan kemudian status PDPT pun aktif kembali setelah penantian yang begitu lama dan pelik.

Aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa meneriakkan persoalaan wisuda ilegal yang dilakukan oleh Dr. Darwis Rahman, Msi,  Rektor UKDM pada tgl 25 mei 2016 lalau.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, UKDM  belum mendapatkan izin dari Kopertis Wil. IX yang pada akhirnya kampus  baru diaktifkan  27 hari diberikan status Pembinaan oleh Kemenristekdikti.

Dalam aksi tersebut mahasiswa menuntut Rektor UKDM untuk bertanggung jawab terhadap pembohongan publik kepada mahasiswa terkait dalam pelaksanaan wisuda tersebut.

“Kami mendesak MADA LVRI serta DPP LVRI agar mengambil tindakan tegas selaku Penyelenggara Universitas,” ucap Kormin aksi,  mahasiswa ini, Roy Muryadi,.

Setelah unjuk rasa di kampus selesai mahasiswa melanjutkan perjalannya ke Polrestabes Makassar untuk melaporkan tindakan penipuan yang dilakukan oleh Dr. Darwis Rahman,Msi terkait Wisuda Ilegal.

“Kami kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Rektor kami yang dengan sengaja menabrak hukum dan mengorbankan nasib seluruh mahasiswa yang sampai hari belum terakomodir di PDPT UKDM. Kami berharap para penegak hukum tidak tebang pilih dalam menjalankan hukum di negara ini,”  ujar Roy Muryadi.

 

Laporan: Ari MP

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.