Home / HUKRIM / Mahasiswa Nilai Proyek Middle Ring Road Rugikan Negara

Mahasiswa Nilai Proyek Middle Ring Road Rugikan Negara

MAKASSAR– Pembangunan infrastruktur Indonesia yang seharusnya dipacu agar pertumbuhan ekonomi dapat menjadi sumber perekonomian daerah.

Hal tersebut diteriakkan aktivis Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR), saat menggelar aksi unjuk rasa menyoal pembangunan Middle Ring Road, di Jl. Metro Politan, Abdullah Dg. Sirua, Senin (19/2/18).

Menurut Jendral Lapangan aksi ini, Irsan Karsa, proyek Middle Ring Road
dengan nomor kontrak HK.02.03/PPK21.M -MRR/MYC/APBN/OB-JLN/XI/2015 yang dianggarkan dari APBN 2015-2018 sebesar Rp.174.784.700.00, dinilai lamban dan didga merigikan negara.

“Proyek ini dikerjakan oleh PT.Sumber Sari Citra Marga dalam jangka waktu 900 hari kalender dan masa pemeliharaan 1095 hari di duga pekerjaan tersebut akan adanya terjadi tindak pidana korupsi, dimana hasil tim investigasi kami dilapangan pekerjaan tersebut dengan sesuai dengan bastek bahwa pihak rekanan,satker dan PPK terjadi kongkalikong dalam penggunaan anggaran,” ucap Irsan dalam orasinya.

Ini tuntutan GEMPUR:

1.Menuntut pihak Rekanan,ppk dan Satker agar bertanggung jawab terkait pembangunan Middle Ring Road (MRR-MYC) karena kami anggap tidak sesuai dengan perencanaan.
2.Meminta Kapolda SulSel dan Kejati Sulselbar agar mengusuk dugaan korupsi terkait pembangunan Middle Ring Road (MRR-MYC) karena kami anggap ada kemufakatan jahat dan indikasi terjadinya korupsi. (*)

loading...