Home / Indotimnews / Mahasiswa Penghafal Al Qur’an UMI Dinaikkan Umrah
Kepala Humas UMI, DR. Nurjannah Abna

Mahasiswa Penghafal Al Qur’an UMI Dinaikkan Umrah

MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI), sebagai PTS terbesar dan peringkat pertama di Indonesia Timur sesuai rilis Kemenristekdikti 2018, setiap tahunnya memberangkatkan mahasiswanya penghafal al Quran menunaikan ibadah Umrah.

“Program ini pertama dan satu-satunya perguruan tinggi yang memberikan reward Umrah kepada mahasiswa penghafal al quran (hafidz/hafidzah),” ucap Kepala Humas UMI, Nurjannah Abna, saat ditemui diruang kerjanya Menara UMI Lt.9 (4/6)

Dosen Fakultas Sastra UMI ini mengatakan, program ini sebagai apresiasi dan reward Pimpinan Universitas kepada mahasiswa UMI yang mampu menghafal al Quran minimal 15 juz.

“Kami sangat apresiasi dan memfasilitasi mahasiswa yang juga berkeinginan untuk menghafal al quran. Kami ada pondok dan asrama tahfidz tersendiri demikian juga tahfidzah,” ujarnya.

Diketahui, Reward Umrah tidak hanya untuk mereka yang penghafal al quran, tapi juga diberikan reward umrah kepada mahasiswa UMI yang berprestasi, terbaik di tingkat Nasional dan Internasional.

Alumni Fakultas Sastra UMI ini menambahkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah setiap tahunnya dalam menerima mahasiswa baru memberikan beberapa bentuk beasiswa kepada mahasiswa.

Diantaranya 2.5 persen zakat penerimaan mahasiswa baru diperuntukkan kepada calon mahasiswa baru yang berasal dari binaan UMI yang tersebar di 23 Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, Gorontalo, Ternate, dan Maluku. Calon maba ini pensyaratan memiliki nilai akademik dan keinginan belajar cukup tinggi namun tidak ditunjang finansial.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah.(#)

loading...