Home / Indotimnews / Mahasiswa Port Numbay berprestasi bakal dikuliahkan S2 dan S3 ke University of Delaware

Mahasiswa Port Numbay berprestasi bakal dikuliahkan S2 dan S3 ke University of Delaware

SEMARANG — Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM akan melakukan kerja sama dengan University of Delaware, AS di tahun anggaran 2018, guna mengirimkan anak-anak Port Numbay yang berprestasi atau mencapai IPK 4 untuk dikuliahkan pada program S2 dan S3 di universitas tersebut.

Kerja sama ini juga nantinya akan di fasislitasi oleh Sponsored Student Coordinator, pada Office for International Students and Scholars di Universty of Delaware AS.Vina Titaley.S.Pd.MA

“Rencananya  Maret atau Oktober 2018 mendatang, dua mahasiswa berprestasi khusus mata kuliah Biologi dan Bahasa Inggris akan dikirim untuk menjalani studi disana,” ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM ketika memberikan kuliah tamu dan wejangan kepada mahasiswa Port Numbay Program Pendidikan Khusus Putera-Puteri Port Numbay (PKP3N) di UKSW Salatiga, yang berlangsung di Green Valley, Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, belum lama ini.

Pihaknya juga sementara menjajaki universitas lainnya di AS dalam rangka melakukan kerja sama. Dan salah satu anak Port Numbay dari 14 kampung yang  akan di kirim untuk menjalani pendidikan sebagai calon pilot.

“Tentunya  di diseleksi mulai dari  SMA kelas satu, dan anak tersebut harus menguasai Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris selain program PKP3N yang sementara berjalan saat ini,” urai Wali Kota.

Walikota menginginkan anak-anak Port Numbay tidak ketinggalan namun harus mampu bersaing dan tampil seperti anak-anak Indonesia lainnya.

Orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini diketahui sangat konsen dan telah mencetuskan berbagai program yang berpihak bagi anak-anak Port Numbay, dan tidak ketinggalan juga anak-anak Papua serta non Papua yang tali pusar di tanam (lahir, red) di tanah ini.

“Bapak tidak menginginkan anak-anak Port Numbay terkebelakang dalam segi sumber daya manusia, karena mereka yang memiliki tanah ini,” tegasnya.

Sebagai ibukota Provinsi di Papua, Kota Jayapura harus memiliki SDM hebat yang berasal dari anak-anak asal 14 Kampung.

“Saya juga menginginkan anak-anak yang disiplin agar menjadi anak-anak yang pintar dan cerdas,” pungkasnya.

Laporan: Own

loading...