Mahasiswa UIN Protes Pelantikan PGS Rektor

oleh -147 views

Aksi-UIN-Samata-2-1Indotimnews.com–
Indotimnews.com-– Pemelihan Rektor UIN Alauddin  Masa bakti  tahun 2015 – 2019 telah dilaksanakan Kamis  7 Agustus 2014 melalui rapat senat Universitas Islam Negeri ( UIN ) Alauddin Makassar , namun sampai saat ini belum dilantik .

Wakil Rektor II UIN Alauddin , prof Dr Musafir Pababbari Msi , menilai jika merujuk pada PMA No.11 Tahun 2014 pada pasal 11 menyebutkan apabila masa jabatan Rektor atau ketua berakhir dan Rektor atau ketua yang  baru belum dilantik ,Menteri menetapkan perpanjangan masa jabatan sampai dilantiknya Rektor yang baru .

” Kami juga bingung karena surat perpanjangan itu belum datang hingga sekarang , jadi belum ada surat dan rektor saat ini masih sebagai Rektor UIN Alauddin , Ungkapnya .

Sementara , Ketua Devisi Hukum Dan Advokasi HAM Lembaga Studi Sosial , Muh.Akmal mengatakan sebagai pemenang ,mestinya Prof .Faisal telah dilantik oleh Menteri Agama pada tanggal 6 Januari 2015 sebagai rektor yang baru , namun sampai saat ini belum juga dilantik ” Ada Apa dengan itu ” Kata Muh.Akmal Kamis ( 29/01/2015 ) malam .

” Justru ingin dipaksakan adanya Pengganti Sementara ( PGS )  rektor yang ditunjuk langsung oleh Kementerian ,  yang dinilai melanggar peraturan Menteri Agama No.11 Tahun 2014 pada pasal 11 , Cetus Alumni IAIN Alauddin .

Terkait perihal tersebut , puluhan mahasiswa UIN Alauddin melakukan aksi demo di depan Rektorat menyikapi adanya Pgs ,  sementara Rektor yang baru yang diketahui telah dimenangkan oleh Prof Andi Faisal Bakti melalui rapat senat Universitas Islam Negeri ( UIN ) Alauddin Makassar , ungkap Kordinator aksi Akbar .

Lanjutnya , Keberadaan PGS di kampus UIN Alauddin akan menurungkan akreditas kampus sebagai kampus peradaban .Konspirasi seperti ini diduga sudah mengarah pada penyalugaan jabatan ( abuseofpower ) yang akan bermuara pada pembunuhan karakter terhadap seseorang yang telah terpilih . (Burhan)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.