Home / Indotimnews / Mahasiswa UIT Makassar Bakal Nginap Kali Kedua di Kantor KEMENRISTEK DIKTI Jakarta dan LDDIKTI Wil. IX Sulawesi. Ini Alasannya!

Mahasiswa UIT Makassar Bakal Nginap Kali Kedua di Kantor KEMENRISTEK DIKTI Jakarta dan LDDIKTI Wil. IX Sulawesi. Ini Alasannya!

MAKASSAR– Mahasiswa Universitas indonesia timur (UIT) Makassar Akan kembali Melakukan pendudukan (Nginap) yang kedua kalinya Di Kantor KEMENRISTEK DIKTI Jakarta dan LDDIKTI Wil. IX Sulawesi, Makassar.

Nunung rosali sebagai koordinator Aksi mengatakan, bahwa ini bentuk kekecewaaan Mahasiswa setelah Birokrasi UIT Makassar Kembali Melakukan mempersulit proses pindah Mahasiswa UIT Makassar, Mengingat Kampus UIT Makassar sudah tidak layak lagi sebagai wadah pendidikan.

Mahasiswa Uit Makassar kembali melakukan aksi di dua Tempat yang berbeda namun secara bersamaan (Makassar dan Jakarta) ucap Nunung.

Sebelumnya Kementrian Risktek Dikti pada tanggal 08 Oktober 2018 lalu mengeluarkan surat penyelamatan mahasiswa yang di tujukan kepada LLDIKTI Wil.IX Sulawesi dan Surat Pernyataan Rektor dan Ketua Yayasan UIT Makasar pada tanggal 28 November 2018 terkait proses pemindahan mahasiswa secara gratis (Transkip nilai dan surat pindah) tanpa di persulit dan tidak di patuhi oleh birokrasi UIT Makassar.

“Namun faktanya Pihak UIT Makassar mempersulit proses pindah kampus ke kampus yang lebih layak,” jelasnya, Sabtu (9/12).

Beberapa mahasiswa telah berangkat menuju Kemenristek dikti (jakarta) pada tanggal 07 Desember dengan agenda aksi pendudukan dan pengawalan Data 1.165 orang mahasiswa yang telah di data di kantor LLDIKTI Wil. IX Sulawesi beberapa hari lalu.

Dan mahasiswa UIT Makassaar yang berada di makassar akan aksi pendudukan (Nginap) dilakukan di Kantor LLDIKTI Wil. IX Sulawesi pada Hari minggu 9 Desember 2018 sampai tuntutan mahasiswa UIT Makassar di penuhi (Pindah kampus)

“Ini bentuk kecaman Kepada pihak Birokrasi UIT Makassar atas tidak di idahkannya keputusan resmi dari Kemenristek serta kesepakatan yang telah di sepekati dengan Mahasiswa dan LLDIKTI Wil. IX Sulawesi,” pungkas Nunung. (*)

loading...