Home / ADVERTORIAL / Mahasiswa UMI Mengikuti Pembekalan KKN International

Mahasiswa UMI Mengikuti Pembekalan KKN International

MAKASSAR– Sebanyak 8 orang Mahasiswa Univeristas Muslim Indonesia Mengikuti pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) international di aula LPMD, lantai 3 menara UMI, Jum’at (25/1/2019).

Mereka berasal dari Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mereka akan di tempatkan di sekolah-sekolah Muslim yang ada di Thailand, khususnya Thailand Selatan.

Ini kali kedua UMI mengirim mahasiswanya untuk melaksakan KKN International, sebelumnya ada 3 orang mahasiswi yang berangkat ke Thailand selama 1 Bulan. Pada kesempatan yang sama mereka hadir memberikan informasi dan bercerita mengenai pengalaman selama di Thailand.

Ketua LPMD UMI, Prof.Dr. Ahmad Gani, SE.,M.Si mengungkapkan jika UMI memang mencanangkan KKN International untuk memenuhi criteria sebagai World Class University kemudian membangun kerjasama dengan Negara tujuan.

“Kedepannya diharapkan dengan Akreditasi A ini UMI makin banyak mahasiswa yang mengambil KKN International. Apalagi ternyata mahasiswa kita memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni selain dapat membaca Alqur’an dan bahasa Arab tentunya,” ucaonya.

Mr. Dunyarat Booyoosoh, Ph.D dan Mr. Amran Jehseh,M.Pd memberikan pembekalan kepada 8 orang mahasiswa UMI yang rencananya akan berangkat tanggal 11 Februari mendatang. Pengenalan budaya dan bahasa adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh mahasiswa yang akan berangkat, tutur Mr. Amran yang fasih menggunakan bahasa Indonesia.

Abdul Rasyid, salah seorang mahasiswa Fakultas Sastra, Prodi Sastra Inggris memaparkan motivasinya untuk mengikuti KKN International karena ingin berbagi pengalaman dan mengenal budaya Thailand selatan.

“Hidup dan tinggal selama 1 bulan di negeri orang memberikan pengalaman yang pastinya tidak akan terlupakan” papar mahasiswa ini. (*)

loading...