Home / Indotimnews / Mahasiswa UMI Raih Juara 3 Nasional Lomba Debat

Mahasiswa UMI Raih Juara 3 Nasional Lomba Debat

Makassar – Mahasiswa Kolaborasi UMI Berhasil Meraih Prestasi Nasional Juara 3 Dalam Lomba Debat Nasional Di Padang
Mahasiswa kolaborasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar lagi-lagi berhasil meraih prestasi nasional di ajang “Lomba Debat Sociology Fair 2018 yang diadakan oleh HMS FISIP Universitas Andalas” di Padang, beberapa waktu lalu.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Irwan Ardyansah dari Fakultas Ilmu Komputer, Ramadhani Haq Al Badri dari Fakultas Teknik, A. Nasri Masri dari Fakultas Ekonomi.

Dimana mereka bersaing dengan beberapa Universitas-universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Riau.
Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HMS) FISIP UNAND melakukan seleksi ketat pada kandidat peserta lomba melalui seleksi essay dan menghasilkan 1 tim perwakilan UMI yaitu tim yang diketuai oleh Irwan Ardyansah. Perwakilan tim dari Universitas Muslim Indonesia Makassar tak lupa bersyukur sekaligus bangga tim-nya bisa tampil dengan baik dan berhasil membawa trofi juara.

Keberhasilan tersebut tidak luput dari berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi dari masa persiapan hingga lomba berlangsung seperti sulitnya menyesuaikan jadwal latihan karena mereka berasal dari angkatan yang berbeda dan fakultas yang berbeda, namun hal ini tidak menyusutkan semangat tim dari UMI untuk memberikan hasil yang maksimal untuk membanggakan nama UMI di tanah air Sumatera Barat sehingga bisa sejauh ini meraih gelar juara 3.(*)

loading...