Mahasiswa UPRI ikuti Loba ON-MIPA 2018 tingkat nasional

oleh -125 views

rektor-UPRI2_edit_editMakassarrektor-UPRI2— Seleksi Olimpiade Nasional (ON)-MIPA Perguruan Tinggi 2016 Kopertis Wilayah IX Sulawesi dilaksanakan Senin 4 April di dua tempat, yakni Manado dan Kampus UKI Paulus Makassar.

Kegiatan ini dikuti sejumlah perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX dan perguruan tinggi negeri di Sulawesi, salah seorang mahasiswa Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Agung Yayasandi Husein lolos untuk mata pelajaran Matematika ke tingkat nasional sekaligus mewakili Kopertis IX Sulawesi tingkat nasional. Demikian disampaikan Wakil Rektor III UPRI Makassar, Andi Alim Bagu, SE, SKM., M.Kes, di Makassar, Minggu 24 April 2016.

Dikatakan dalam lomba ON-MIPA 2016, kampus UPRI Makassar, tidak mengikuti semua lomba yang dipertandingkan, yaitu Fisika, Kimia, Biologi dan hanya matematika dikuti. “Alhamdulillah, walau hanya mengikuti satu lomba, tetapi UPRI bisa lolos mengalahkan utusan kampus PTN dan PTS lainnya lingkup Pulau Sulawesi,”tandas mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

Lomba ON-MIPA 2018 akan dilaksanakan di Jakarta, 23-27 Mei 2016. Berharap mahasiswa UPRI tidak hanya bisa lolos tingkat Kopertis wilayah IX Sulawesi, tetapi juga bisa juara ditingkat nasional, seperti harapan Rektor UPRI Makassar, Dr Hj Andi Niniek. F. Lantara, tegas Magister Kesehatan Masyarakat PPs-Unhas ini.

Luar biasa dukungan motivasi dan perhatian Rektor UPRI Andi Niniek Lantara dalam pembinaan dan pengembangan dunia kemahasiswaan. Dia mampu menggairahkan dan menumbuhkan atmosfir akademik di internal dunia kemahasiswaan ‘’ tegas Andi Alim yang juga aktifis Kepmi Bone ini.

Sekadar diketahui bahwa perguruan tinggi yang ikut dalam ON-MIPA 2016 diantaranya, Stikes Bina Generasi Polewali Mandar, Uncok, UKIP, Stikes Polamonia Kodam VII, UMI, Stikes Balik Diwa Makassar, STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Univ. Madoko Kendari, UPRI, STKIP Cokroaminoto serta Universitas Dayan Ikhsanuddin Baubau.

Sementara Perguruan Tinggi Negeri yang ikut dalam ON-MIPA ini adalah Unhas, UNM, Universitas Tadulaku, Univ. Haluoleo, Politeknik Negeri Pangkep. Dari lomba yang diikuti, mata pelajaran yang paling banyak pesertanya adalah matematika sebanyak 80 orang, biologi 63 orang dan fisika 53 orang. (ulla/yahya)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.