Makassar Akan Gelar Kejurnas Tinju Amatir Elit tahun 2014

oleh -340 views

Tinju-amatir

Makassar, — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan bahwa Kota Makassar siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Elite 2014. Hal ini ia ungkapkan usai menjamu makan malam para official dan atlet tinju se-Indonesia di Rujab Anging Mammiri, Minggu malam (2/11).

Danny mengatakan bahwa dipilihnya kota ini sebagai tempat kompetisi tinju paling bergengsi tingkat nasional merupakan sebuah langkah yang tepat. Selain letak geografisnya yang berada di tengah-tengah Indonesia, Danny menjelaskan bahwa Makassar sudah cukup berpengalaman menjadi tuan rumah untuk kegiatan besar baik skala nasional maupun internasional.
“Berbagai event internasional sudah pernah kami gelar di sini termasuk kejuaraan softbol tingkat Asean bulan September lalu”, ucapnya.
Bahkan ke depan Danny memiliki angan-angan menjadikan kota ini sebagai sportainment city atau kota olahraga yang menyiapkan berbagai sarana dan prasana olahraga terutama cabang tinju.
Kegiatan welcome party dan jamuan makan malam ini juga dihadiri ketua umum Pertina pusat, Reza Ali, Ketua Pertina Sulsel, Rian Latief, Ketua Panitia Kejurnas Tinju Elite 2014, Adi Rasyid Ali, serta seluruh manager dan atlet tinju dari setiap provinsi di Indonesia.
Sementara menurut Reza Ali bahwa event tinju yang bakal dihelat di Makassar ini wajib diikuti  oleh setiap provinsi seluruh Indonesia.
“Selama tiga tahun terakhir setiap provinsi wajib mengikuti 5 sampai 7 event seperti ini per tahunnya”, ucapnya.
Hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan kejayaan dunia tinju sebagaimana masa-masa sebelumnya. Reza berharap Indonesia kembali menemukan bakat-bakat baru di olahraga Tinju dan Indonesia kembali merajai dunia tinju internasional.
Untuk rencana pelaksanaan event tersebut, Pertina yang 31 Oktober lalu genap berusia 55 tahun ini langsung melakukan manager meeting di tempat itu, yakni rapat konsolidasi manager tinju se-Indonesia bersama ketua Pertina Pusat dan Provinsi selaku tuan rumah.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.