Makassar Bakal Punya Jaringan Keamanan Berbasis Teknologi

oleh -237 views

IMG_20141114_191333Makassar– Pemerintah kota Makassar makin serius membuat jaringan keamanan kota berbasis teknologi.

Setelah sebelumnya gencar memperkenalkan sistem Smartcard dan Smartcity, Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto kini merancang pembangunan sistem Close Circuit Television (CCTV) untuk mendeteksi keamanan kota. Perusahaan  asal Amerika, Entegra Analytic akan merancang sistem CCTV yang akan ditempatkan di berbagai titik penting di seluruh wilayah kota Makassar.

Dalam pertemuan dengan CEO Entegta Analytic, Clyde W Ford, Jumat (14/11) di balaikota, Walikota Makassar Muh.Ramdhan Pomanto menyatakan antusiasme dengan sistem CCTV yang ditawarkan.

Danny bahkan sudah akan memasukkan item penganggaran APBD Tahun 2015 mendatang. Sistem ini tidak hanya akan mengontrol visikal kamera saja namun juga akan dilengkapi dengan video sistem dan analisis video. Titik tertentu yang dapat dipasangi sistem CCTV Perkotaan ini diantaranya bandara, pelabuhan laut, pusat-pusat berkumpulnya massa.

“Saya minta Entegra segera memberikan proposal lengkap supaya ini bisa segera jalan, Makassar dengan kompleksitasnya sudah sangat urgen untuk membangun sistem CCTV ini. Kita dapat lebih dini mendeteksi potensi rawan keamanan dengan ini,” ujar Danny.

Pihak Entegra Analytic sendiri menyatakam kesiapan dan apresiasi atas antusiasmen Walikota dengan penawaran kerjasama ini. Perusahaan yang berbasis di Amerika ini siap membagi pengetahuan dan pengalaman dalam membangun jaringan untuk kota Makassar.

“Seluruh warga kota harus aktif membantu karena sistem ini berbasis pada antusiasme warga kota memberi laporan melalui media sosial seperti Twitter maupun Facebook,” kata Clyde.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.