Makassar Fokus Penanggulangan Genangan Air dan Banjir

oleh -258 views

images(288)-1Makassar– Walikota Makassar, Danny Pomanto mengumpulkan seluruh pimpinan SKPD lingkup kota Makassar termasuk seluruh camat se kota Makassar untuk membahas secara tekhnis tugas satuan tugas Genangan dan Banjir di ruang pola, senin ( 10/11/14).

Satuan tugas yang dibentuk ini fokus pada penanggulangan genangan air dan banjir yang berpotensi terjadi setiap musim hujan berlangsung.

“Agenda ini sangat mendesak. Selain pengerukan kanal, kami juga memikirkan potensi genangan air yang bakal muncul selama musim hujan berlangsung.

Makanya kami instruksikan kepada seluruh camat dan lurah untuk konsen pada genangan air untuk dicarikan jalan keluarnya ” ujar Danny saat berlangsung coffie morning diruang pola yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD lingkup kota Makassar dan juga seluruh camat.

” Saya sudah minta Dinas PU untuk standby. Mereka harus segera menindak lanjuti setiap informasi genangan dan banjir dari kecamatan dan kelurahan. Jadi camat dan lurah bertugas mengecek lokasi genangan, kemudian foto dan kirim ke satgas. Selanjutnya foto beserta lokasi genangan tersebut kita identifikasi dan tindak lanjuti ” jelasnya.

Menurut Danny, identifikasi dilakukan untuk mengecek penyebab genangan.

” Siapa tahu karena jalannya yang rendah sehingga perlu dibuatkan saluran agar air bisa mengalir ke got. Atau bisa juga kare gotnya tersumbat sehingga perlu dilakukan pengangkatan sedimentasi, maka jika itu terjadi Satgas kota yang harus segera turun dengan peralatan beratnya untuk menyelesaikan genangan itu ” jelas Danny.

Danny mencontohkan genangan air yang terjadi didepan balezza jalan yang mengarah ke jalan metro tanjung bunga.

” Di depan Balezza itu muncul genangan yang cukup tinggi. Ini cukup menyulitkan kendaraan saat melintas. Dari hasil identifikasi disitu tidak ada saluran air yang menyambungkan masuk ke got. Jadi memang harus dibuatkan saluran disana ” lanjutnya.

Seperti diketahui, kemarin, minggu (9/11), disejumlah wilayah dikota Makassar diguyur hujan. Sejumlah tempat terlihat tergenang pasca turunnya hujan.(RG/ZL).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.