Makassar Mulai Aman, Warga Apresiasi Upaya Wapres dan Gubernur

oleh -161 views

images(8)Indotimnews.com– Campurtangan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang memerintahkan pihak kepolisian untuk mengankan Kota Makassar dalam waktu 3×24 jam dari teror pelaku kriminal geng motor yang setiap saat mengancam jiwa warga , diapresiasi wagra kota ini. Demikian halnya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, SH yang turun tangan melakukan antisipasi aksi geng motor ini, mendapat perhatian warga.

Ketua Komisariat daerah Lembaga Misi Reklasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, H. Irhamsya, mengacungkan jempol pada ke dua pemimpin rakyat ini yang begitu antusias ingin melihat warganya jauh dari aksi teror geng motor yang selam ini berulah.

“Saya rasa, apa yang dilakukan ke dua pemimpin kita ini, merupakan andil seorang pemimpin yang peduli akan kemanan dan ketentraman warga. Jika kondisi Makassar tak aman, maka kita yakin perekonomian akan terpuruk, dan investor enggan masuk ke Sulsel,” papar Irhamsyah, Rabu (25/2/2015).

Hal senada dipaparkan Andi Hamzah, SH, MH, pemerhati masyarakat, bahwa kemanan yang mulai tercipta saat ini perlu dijaga dan dipertahankan. malah ia mengharap partisipasi warga kota untuk menciptakan kemanan berbagai bentuk perbuatan kriminal yang ada di sekelilingnya.

“Apa yang diperintahkan Wakil Presiden ke pada pihak aparat hukum merupakan wujud jaminan kemanan kepada warga dari ancaman keberingasan geng motor. Sangat penting pula, keterlibatan warga dalam membantu menciptakan kemanan dan kenyamanan bersama dari gangguan pelaku kriminal tersebut,” cetus Andi hamzah, dosen di salahsatu perguruan tinggi di kota ini.

sementara itu, Hadrianto, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), yang menjadi korban keberingasan geng motor di depan Taman Makam Pahlawan Panaikang, berharap besar, agar pihak aparat semaksimal mungkin menjaga warga kota ini dari erbagai bentuk kejahatan yang ada.

“Tentunya, kita sebagai warga ingin jaminan kemanan yang pasti. apa yang pernah saya alami agar tidak lagi terjadi ke warga kota lainnya, khususnya mereka yang beraktifitas di malam hari,” pinta Hadrianto. (Zulkifli)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.