Makassar Siap Sambut Jokowi 6 November 2014

oleh -343 views

images(247)-1Makassar,–Walikota Makassar, Muhammad Ramadhan Danny Pomanto, menginstruksikan aparatnya agar melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada tanggal 6/11/2014.

Kedatangan Jokowi, dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-34 dan Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) tahun 2014. Kota Makassar menjadi tuan rumah dari kedua Event Nasional yang dilaksanakan bersamaan ini. Kegiatan ini diselenggarakan berpusat di Maccini Sombala of Indonesia (MOI).

“Karena dilaksanakan di Makassar, maka kita harus serius melakukan persiapan untuk kegiatan besar ini, apalagi Pak Presiden mau datang,” Kata Danny, saat melakukan rapat persiapan HPS dan PF2N, di ruang kerjanya, Rabu, (29/10/ 2014).

Menurut Danny, kegiatan nasional ini harus dimamfaatkan baik oleh Makassar sebagai tuan Rumah.

“Moment ini jangan disia-siakan, saatnya kita memperkenalkan Makassar, mulai dari Bandara hingga ke titik lokasi di MOI, begitupun sebaliknya dari MOI ke bandara, harus menggambarkan tentang history of Makassar,” ungkap Danny.

Selain, itu moment tersebut menurut Danny, juga sangat tepat untuk memperkenalkan kuliner Makassar, beberapa program Pemerintah yang telah berjalan seperti Longgar (Lorong Gardern), Sombere’ na Makassar, dan berbagai lambang kota saatnya untuk diperkenalkan, menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua.Direktur Utama Promolintas Mediatama,

Basri Ahmad, selaku Event Organizer kegiatan ini, mengatakan, Jokowi juga akan dijadwalkan  mengunjungi longgar. Sebagian besar tamu yang datang, akan menginap di beberapa hotel yang berada disekitar pantai Losari.

“Tentunya kita membutuhkan banyak bantuan dari Pemkot Makassar untuk kesuksesan acara ini,” cetus Danny.

Selain akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Menteri Pertanian,

Amran Sulaeman, selaku putera daerah Sulsel dipastikan turut hadir. Perwakilan dari Food and Agriculture Organization (FAO), Gubernur se-Indonesia, dan Walikota. a-Bupati juga dijadwalkan ikut hadir.(sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.