Makassar Terobos Tujuh Besar Kota Ternyaman Dihuni

oleh -483 views

IMG_20140813_085750-1Makassar– Prestasi yang cukup luar biasa raih oleh pemerintah Kota Makassar sebagai ke tujuh Kota Paling Nyaman Ditinggali di Indonesian Most Livable City Index 2014 oleh masyarakat.

Berdasarkan hasil survey yang dirilis oleh Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) ada tujuh kota yang memiliki nilai di atas rata-rata dan dianggap nyaman ditinggali yakni, Makassar, Balikpapan, surakarta, malang, yogyakarta, Palembang, dan Bandung.

Ketua Umum IAP Indonesia Bernardus Djonoputro, saat dimintai keterangan di sela – sela pelaksanaan kongres the Eastern Regional Organisation for Planning and Housing (EAROPH) ke-24 di hotel Borobudur Jakarta, selasa ( 12/8) menjelaskan bahwa  survei ini murni persepsi masyarakat.

Menurut Djonoputro penentuan kota nyaman ini berdasarkan 27 indikator yang ditentukan sebelumnya. Sementara itu, jumlah responden dalam survei ini adalah 1.000 orang, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Survei ini juga tambah Djonoputro memiliki margin of error sebesar 2 persen dan dilaksanakan pada tahun 2014

” Jadi kami melakukan survey kepada masyarakat Makassar tentang kemudahan dan kenyamanan  tinggal dikotanya, termasuk layanan publik seperti rumah sakit dan sebagainya, demikian pula terkait ketersediaan rumah sakit, kemudahan ekonomi, kemudahan mencari pekerjaan,”ujarnya

Sementara itu, walikota Makassar, Danny Pomanto saat di konfirmasi di tempat yang sama mengaku gembira atas hasil survey tersebut.

” Kami sudah melihat hasil survey nya. Tentu ini hal menggembirakan. Memang beberapa kali nama Makassar muncul pada survey – survey perkotaan di Indonesia. Kita selalu masuk kedalam 10 kota terbaik. Walaupun  bagi saya kata Danny masih banyak sekali yang harus di sempurnakan.Namun Insya Allah  kita bisa menjadi kota best of the best kalau progresnya baik,”katanya

Mari kita lihat ungkap Danny di tahun depan, Insya Allah akan ada yang lebih signifikan.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.